Offside.co.id

MU Gagal Pertahankan Kemenangan di Markas Anderlecht

Jumat 14 April 2017 06:54 WIB

Offside.co.id – Kemenangan yang sudah di depan mata Manchester United buyar saat tandukan striker Anderlecht, Leander Dendoncker, di ujung laga gagal dibendung.

MU pun harus puas membawa pulang hasil imbang 1-1 melawan klub Belgia itu pada leg pertama perempatfinal Liga Europa di Vanden Stock Stadium, Brussels, Jumat dini hari.

Wajar jika manajer MU, Jose Mourinho, uring-uringan. Soalnya, statistik mencatat MU mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen. Pemain MU melepaskan tujuh sepakan on-target, sementara Anderlecht cuma membuat satu sundulan on-target namun berbuah gol.

“Beberapa pemain tampil di bawah performa terbaik. Kami juga butuh spirit mengakhiri pertandingan dengan kemenangan,” ujar Mourinho seusai laga.

MU unggul 1-0 dari gol Henrik Mkhitaryan, pada mneit 37 setelah meneruskan bola sepakan dari Marcus Rashford yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Anderlecht.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Gol itu melibatkan umpan Zlatan Ibrahimovic ke sayap kanan yang ditempati Antonio Valencia. Ia pun mengangkat bola yang segera disambar Rashford. Sempat diblok kiper, bola muntah disambar Mkhitaryan.

MU terus menekan pertahanan Anderlecht melalui serangan-serangan kombinasi dari sisi sayap maupun tengah. Namun menjelang akhir babak kedua, Ibrahimovic maupun Rashford gagal menambah keunggulan MU. Anthony Martial yang dimasukkan juga tak bisa menambah gol.

Sementara itu Anderlecht yang cuma mengandalkan serangan balik, justru berhasil mencuri gol penyeimbang pada menit 86 setelah Dendoncker menanduk umpan silang Ivan Obradovic dari sisi kiri.

Gol ini sekaligus menunjukkan kelemahan MU. Para defender kerap kehilangan fokus di saat-saat genting. Gol Dendoncker contohnya, lawan tak terkawal. Pemain jangkung itu hanya ditempel ala kadarnya oleh Mateo Darmian yang berpostur lebih pendek. Itu pun terlambat.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Kendati gagal menang, namun MU cukup diuntungkan dengan skor 1-1 karena memiliki bekal satu gol tandang untuk berlaga pada leg kedua di Old Trafford pekan depan. (SN)

Susunan Pemain:

Anderlecht: Ruben, Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic, Tielemans (c), Dendoncker, Stanciu (Hani), Bruno (Chipciu), Kiese-Thelin (Teodorczyk), Acheampong.

Man United: Romero, Eric Bailly, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Matteo Darmian, Paul Pogba, Jesse Lingard (Martial), Michael Carrick, Marcus Rashford (Fellaini), Mkhitaryan (Fosu-Mensah), Ibrahimovic.

(Visited 60 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho