Offside.co.id

AFF Matangkan Proposal ASEAN Super League

Senin 23 Januari 2017 15:27 WIB

 

Offside.co.id – Konsep rencana digulirkannya ASEAN Super League (ASL) terus dimatangkan. Rabu (25/1) ini anggota dewan Asean Football Federation (AFF) akan bertemu di Grand Copthorne Waterfront, Singapura, untuk membahas kelanjutan proposal ASL.

ASL dijadwalkan akan bergulir pada September 2017. Ide mempertemukan klub-klub profesional anggota AFF ini pertama kali dipelopori mantan presiden Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS),  Zainudin Nordin. Zainudin sebelumnya pernah menegaskan bahwa pembentukan kompetisi ini sepenuhnya didukung seluruh anggota AFF.

Terkait dengan rencana ini, tim task force (gugus tugas) ASL akan menyampaikan perkembangannya kepada dewan AFF. Menurut Sekjen AFF  Dato Sri Azzuddin Ahmad, dewan AFF memang akan membahas ASL. Namun dia menolak lebih rinci isi dari pembahasan yang akan dilangsungkan Rabu nanti.

BACA JUGA :   Torres Bantah Dirinya Akan Tinggalkan Atletico

“Ya, akan ada pertemuan itu dan ada agenda tentang pembahasan ASL,” katanya. “Tapi saya tidak punya kewenangan untuk berbicara di ASL. Jadi saya pikir, sebaiknya Anda langsung menanyakannya kepada Zainudin,” Dato Sri seraya melanjutkan bahwa diskusi tentang ASL masih terus berlangsung.

Seperti dilansir todayonline.com,  jika pembahasan ASL terlaksana Rabu ini maka ini akan menjadi pertemuan terbaru dalam serangkaian perkembangan terakhir seputar ASL. Ide ASL sendiri pertama kali dicuatkan pada 2005.

BACA JUGA :   Antisipasi Coutinho Pergi, "The Reds" Incar Gelandang Ini!

ASL akan dimotori CT Sports – perusahaan investasi online Malaysia Catcha Group – dan sebuah perusahaan pemasaran olahraga Total Sport Asia (TSA), yang kemudian membentuk perusahaan patungan bernama ASL Pte Ltd.

Perusahaan ini dikabarkan telah memasang iklan perekrutan untuk posisi direktur (CEO) ASL. Gugus tugas ASL juga telah bertemu dengan berbagai pihak, termasuk klub di Malaysia, Thailand, Filipina dan Indonesia, selama empat bulan terakhir untuk mematangkan rencananya. (KS)

 

(Visited 775 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo