Offside.co.id

Agar Solid, Bayern Wajibkan Pemain Bisa Bahasa Jerman

Kamis 5 Januari 2017 12:21 WIB

Offside.co.id – Bahasa kerap jadi kendala dalam sebuah tim. Latar belakang pemain yang majemuk, seringkali membuat komunikasi di internal tim kurang maksimal. Kondisi ini disadari betul oleh Bayern Munchen. Mereka pun mewajibkan semua pemainnya bisa bahasa Jerman.

Hal itu dibenarkan oleh presiden Bayern, Uli Hoeness. Ia memperingatkan para pemain asing yang ada di klubnya untuk segera mempelajari bahasa Jerman sebagai bahasa resmi klub. Jika tidak, alamat akan ada hukuman denda.

Menurut Hoeness, mampu berkomunikasi dengan bahasa Jerman merupakan hal yang krusial di timnya. “Bahasa utama di ruang ganti haruslah menggunakan Jerman, jika tidak maka akan tumbuh kelompok-kelompok kecil,” tegas sang presiden kepada Sport Bild. “Bukan hal bagus ketika Anda tak bisa terlibat dalam pembicaraan. Jika ingin berintegrasi dengan klub, maka Anda harus mempelajari bahasa mereka. Jika tidak, maka itu sinyal Anda hanya menggunakan klub sebagai batu loncatan,” tambah dia.

BACA JUGA :   Barcelona Incar Pemain Muda Bidikan MU Ini!

Penguasa Bundesliga 1 ini memang punya banyak pemain dari luar Jerman. Seperti Douglas Costa, Arjen Robben, Rafinha, Renato Sanches, Arturo Vidal, Javi Martinez, Juan Bernat, dan Kingsley Coman. Kabarnya, beberapa dari mereka kesulitan untuk beradaptasi dengan bahasa lokal. “Tidak banyak kepentingan yang ditekankan pada hal tersebut. Sekarang, tidak lagi penting untuk hanya berbicara dalam bahasa Prancis atau Portugal,” imbuh Hoeness.

Hoeness juga menceritakan, ia merasa saat Frank Ribery pertama datang, ia tak akan betah dan segera hengkang ke klub lain. “Tetapi kemudian ia menyadari betapa pentingnya klub ini dan akhirnya belajar bahasa Jerman. Itulah yang diharapkan.”

(Visited 45 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni