Offside.co.id

Ajax Mulai Bangkit dari Kegagalan

Senin 25 Desember 2017 10:00 WIB

Offside.co.id –  Ajax Amsterdam bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Willem II 3-1 bersama David Neres dan Justin Kluivert yang bermain sebagai bintang utama, Minggu (24/12).

Ini merupakan minggu yang penuh gejolak di Amsterdam dengan keluarnya Ajax dari Piala KNVB setelah dikalahkan FC Twente lewat adu penalti  yang mengakibatkan pelatih Marcel Keizer dipecat. Selanjutnya kabar Erik ten Hag yang dilaporkan akan mengambilalih posisi Keizer, tapi untuk sementara Michael Reiziger yang menggantikan Keizer untuk mengatur strategi di bangku cadangan.

Reiziger untuk sementara memutuskan memulai membangun kekuatan Ajax dengan Klaas-Jan Huntelaar sebagai starting XI menggantikan Kasper Dolberg.

Ajax pun memulai pertandingan sengan baik dengan Jop van der Linden yang menghalangi tembakan  Neres di menit kedua sebelum Donny van de Beek mengirim tembakan melebar.  Dominasi dan gol pembuka mereka tidak datang dan tuan rumah dipaksa melakukan penggantian dengan Huntelaar yang cedera.

Delapan menit memasuki babak kedua, Willem II justru memimpin dengan Fran Sol yang menciptakan gol pembuka untuk membungkam Amsterdam Arena. Namun, Justin Kluivert membuktikan kualitas Ajax sepuluh menit kemudian dengan tembakan yang menakjubkan ke pojok atas dari sisi kiri lapangan.

Ajax menggandakan keunggulan pada menit 72 ketika Neres berhasil melewati kiper van der Linden untuk mencetak gol.  Neres kemudian mengunci kemenangan Ajax menjadi 3-1 pada menit 81.

Hasil ini membuat Ajax mempertahankan selisih lima poin di bawah PSV, sementara Willem II berada di urutan ke-14. (IZZAT/KS)

(Visited 104 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo