Offside.co.id

Ajax Pecat Keizer dan Dennis Bergkamp

Jumat 22 Desember 2017 09:15 WIB

Offside.co.id – Kegagalan Ajax Amsterdam di ajang Piala KNVB berbuntut tidak mengenakan buat pelatih Marcel Keizer dan asistennya Dennis Bergkamp serta Hennie Spijkerman. Ketiga sosok di tim utama Ajax ini harus rela kehilangan jabatannya setelah manajemen klub memecat mereka.

Manajer Umum Ajax, Edwin van der Sar, menjelaskan pemecatan yang terbilang masal ini diakuinya memang tidak masuk akal. “Kami mengalami musim panas yang buruk dan awal yang cerdik musim ini. Semua orang melihat itu,” kata mantan penjaga gawang timnas Belanda, seperti dilansir Football Oranje.

Kegagalan Ajax melangkah ke babak semifinal Piala KNVB, setelah kalah adu penalti melawan Twente Enschede, melengkapi hasil buruk yang sebelumnya juga sudah mereka rasakan saat kalah dari Nice di babak playoff Liga Champions. Setelah itu Ajax harus tampil di Europa League. Namun, perjalanan mereka juga kandas setelah kalah dari Rosenborg, Agustus lalu.

“Dari sudut pandang olahraga, eliminasi Eropa adalah titik terendah. Secara khusus, Marc Overmars (direktur Ajax) dan saya telah sering berbicara tentang kualitas tim pertama. Kami tidak yakin bahwa kami akan mencapai level yang kami perjuangkan dengan Ajax  akan seperti ini. Saya menyesali ini,” mantan kiper Manhester United itu mengungkapkan.

“Bersama dewan pengawas, manajemen tidak membuat keputusan dalam semalam dan berterima kasih kepada Marcel, Dennis, dan Hennie atas usaha mereka untuk klub tersebut,” Van der Sar menambahkan.

Setelah memecat Marcel Keizer, Ajax telah mengumumkan bahwa Michael Reiziger untuk sementara akan bertanggung jawab atas tim utama. Mantan pemain timnas Belanda ini akan memimpin tim bersama Winston Bogarde sebagai asistennya. Ajax akan menjamu Willem II Tilburg dalam  lanjutan Eredivisie, Minggu

Sejumlah nama disebut-sebut berada dalam incaran manajemen Ajax seperti, Peter Bosz, Frank de Boer, Dick Advocaat, Louis van Gaal, dan Henk ten Cate. Namun klub memutuskan akan meluangkan waktu untuk melakukan pembicaraan. (IZZAT/KS)

 

 

(Visited 203 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo