Offside.co.id

Ajax Tertahan di Kandang FC Twente

Minggu 3 Desember 2017 16:48 WIB

Offside.co.id – Drama enam gol terjadi di De Grolsch Veste Stadium, markas FC Twente. Dua gol freekick Lasse Schone dan sundulan Tom Boere, membuat FC Twente harus puas bermain imbang 3-3 melawan Ajax Amsterdam dalam lanjutan Eredivisie, Sabtu (2/12).

Pada menit ke-33, Ajax memimpin melalui Lasse Schone lewat tendangan bebas melengkung ke pojok bawah dari luar kotak penalti. Beberapa menit kemudian, Ajax kembali mendapat tendangan bebas lainnya dan Schone sebagai eksekutor kembali berhasil mendaratkan bola ke gawang Twente. Kali ini bola menukik ke pojok atas untuk mengubah skor menjadi 2-0.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Tiga menit memasuki babak kedua, Twente mendapat gol saat Stefan Thesker menanduk bola dari sepak pojok yang diberikan oleh Danny Hola. Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-63, tendangan dari luar kotak penalti oleh Thesker tidak dapat dibendung Andre Onana dan mengubah skor menjadi 2-2.

Kemudian Kluivert membawa Ajax kembali unggul dengan golnya di menit 79 dengan tendangan kaki kanannya dari sisi kiri lewat assist yang diberikan David Neres.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Satu menit menjelang waktu normal berakhir, akhirnya tuan rumah kembali menyamakan kedudukan dari sundulan Tim Boere lewat assist yang diberikan Michael Liendl.

Hasil imbang tersebut membuat Ajax berselisih sepuluh poin dengan pemimpin klasemen PSV yang ada di puncak klasemen, sementara PSV baru bermain Minggu (3/12) malam. Mereka juga akan bertemu pekan depan, sementara Twente mengakhiri tiga kekalahan beruntun dan tetap berada di urutan ke-16. (IZZAT/KS)

(Visited 22 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo