Offside.co.id

Akhirnya, Figo Ungkap Alasannya Hengkang Ke Madrid

Jumat 10 Februari 2017 10:48 WIB

Offside.co.id – Luis Figo akhirnya buka suara soal keputusannya hengkang ke Real Madrid pada 2000 lalu. Putusan yang saat itu sangat mengejutkan dan membuat ribuan suporter Barcelona kecewa berat. Maklum, dari 1995 hingga 2000, Figo adalah pilar Barcelona.

Dikutip dari Marca, Jumat (10/2), Figo memahami orang-orang menganggapnya pindah ke Madrid melulu karena duit. Saat itu, ia memang meninggalkan Barca dalam kondisi ekonomi yang belum sekuat sekarang.

“Saya pindah ke Madrid bukan hanya karena uang. Bukan hanya gengsi. Tapi karena memang ada yang mendorong saya untuk pindah,” kata Figo.

Lanjut Figo, ia kurang mendapatkan apresiasi ketika di Barcelona. Ketika masih muda, Figo ingin klub memberinya apresisi lebih atas apa yang sudah ia berikan buat Blaugrana. Namun apa lacur, ia tak mendapatkan apa yang diinginkan.

Nah, pada saat itu datang tawaran menggiurkan dari Madrid. Ia tak kuasa menolak karena Madrid datang dengan proposal yang lebih menjanjikan. Eks pilar Inter Milan ini pun menjadi pemain Madrid dari 2000-2005. Bersama Madrid, total ia melakoni 164 pertandingan dan mengoleksi 38 gol.

(Visited 225 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni