Offside.co.id

Akhirnya, Messi Dilarang Tampil di Empat Laga!

Rabu 29 Maret 2017 07:16 WIB

Offside.co.id – Beberapa hari yang lalu kasus Lionel Messi mencuat ke permukaan. Pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Chile, bintang Argentina ini diduga melontarkan kata-kata yang tak pantas ke perangkat pertandingan.

Setelah menyelidika semua permasalahannya, pada laga yang digelar di Buenos Aires akhir pekan lalu itu, Messi akhirnya dinyatakan bersalah. Komite Disiplin FIFA telah mengambil putusan yang merujuk pada Pasal 77a dan 108 dari Kode Disiplin FIFA (FDC).

Dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (28/3), Messi dijatuhi larangan tampil empat laga resmi Argentina dan denda 10.000 franc Swiss. Sanksi mulai diterapkan pada laga Argentina melawan Bolivia di La Paz, Rabu (29/3) pagi. Adapun, sanksi selanjutnya diterapkan pada laga-laga Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Menurut FIFA, keputusan ini selaras dengan keputusan-keputusan yang sebelumnya pernah dibuat oleh Komite Disiplin FIFA atas kasus yang sama.

Baik Messi dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), telah diinformasikan mengenai keputusan ini. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak soal hukuman dari FIFA tersebut.

(Visited 75 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni