Offside.co.id

Alonso (Ingin) Pensiun, Bayern Bingung

Kamis 19 Januari 2017 10:53 WIB

Offside.co.id –  Xabi Alonso dikabarkan akan pensiun pada akhir musim nanti. Seperti yang diberitakan Sport Bild, gelandang berumur 35 tahun itu telah bertemu dengan petinggi Bayern Muenchen. Dalam pertemuan itulah Alonso menyampaikan bahwa dia tak ingin memperpanjang kontraknya dan memutuskan untuk pensiun.

Manajemen Bayern menghormati keputusan Alonso itu. Hanya saja, mereka masih membuka pintu jika keputusan Alonso itu berubah.

Winger Bayern, Arjen Robben, berharap Alonso menunda putusan tersebut. Alasannya, Robben menilai Alonso masih memiliki kualitas untuk bersaing di level tertinggi.

“Menurut saya hal tersebut (Alonso pensiun) belum jelas,” kata Robben. “Xabi adalah profesional sejati dan cocok dengan tim kami. Dia pemain berkualitas dan saya bakal bahagia jika dia bertahan satu tahun lagi. Namun, itu bukan keputusan saya,”tambah Robben.

Andai saja Alonso memutus tetap pensiun, ia memungkasi kariernya dengan catatan yang gemilang. Segudang prestasi hebat sudah ia rasakan. Paling heboh, saat ia memperkuat Liverpool. Di bawah asuhan Rafael Benitez, Alonso langsung membawa The Kop, menjuarai Liga Champions.

Di Real Madrid, prestasi dia tak kalah mentereng. Madrid dibawanya meraih gelar juara La Liga pada musim 2011/2012 dan juara di Liga Champions musim 2013/2014.

Prestasi apik di klub, berlanjut di timnas. Alonso termasuk dalam generasi emas Spanyol ketika dua kali menjadi juara Piala Eropa pada 2008 dan 2012. Ia juga mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010.

(Visited 195 times, 3 visits today)
Editor: Hanif Marjuni