Offside.co.id

Ancelotti Bikin Rekor Baru di Liga Champions

Rabu 2 November 2016 11:03 WIB

Offside.co.id – Carlo Ancelotti berhasil mengantarkan Bayern Munchen lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Status itu dipastikan usai Bayern menaklukkan PSV Eidnhoven 2-1, Selasa (2/11).

Keberhasilan mengantarkan Bayern tersebut ternyata mencatatkan rekor hebat bagi Ancelotti. Patut diketahui,  Bayern merupakan klub ke-6 Ancelotti yang berhasil diantarkannya lolos ke fase gugur. Sebelumnya, pelatih asal Italia itu berhasil melakukannya bersama Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Sebelumnya, belum ada pelatih yang bisa melakukan prestasi serupa. Tercatat Rafael Benitez sempat menunjukkan pencapaian yang lumayan. Namun, pelatih asal Spanyol itu hanya melakukannya bersama empat tim. Yakni Valencia, Liverpool, Inter Milan, dan Napoli.

Khusus prestasi sebagai pelatih di Liga Champions, kehebatan Ancelotti tidak hanya meloloskan enam tim di babak 16 besar. Namun sebelumnya, pria berumur 57 tahun tersebut juga sukses mengantarkan AC Milan dua kali menjuarai Liga Champions tepatnya pada musim 2002-03 dan 2006-07. Lalu, saat melatih Real Madrid, ia juga sanggup mengantarkan tim tersebut jawara di Liga Champions musim 2013-14.

ancelotti-milan

BERITA MENARIK LAINNYA :

Mata Gemilang, Rooney Bakal ‘Menghilang’?

Viking Farmasi, Bagian Keberagaman Pendukung Persib

Rooney Terus Digoyang, Bertahan atau Hengkang?

Riedl Daftarkan 40 Pemain ke AFF

(Visited 1.445 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni