Offside.co.id

Ange Postecoglou Tinggalkan “Socceroos”

Sabtu 25 November 2017 06:57 WIB

Offside.co.id – Setelah berhasil membawa “The Socceroos” melaju ke putaran final Piala Dunia 2018, pelatih Ange Postecoglou malah memilih mengundurkan diri.

Kabar mengejutkan ini datang sepekan setelah timnas Australia lolos ke Rusia setelah menghentikan Honduras di babak play-off.

Dilansir dari Melbourne Herald Sun, Keputusan pelatih 52 tahun ini sebenarnya sudah diutarakan sebulan sebelum “The Socceroos” menjalankan babak play-off melawan Honduras. Apapun hasil akhir dari laga tesebut Ange akan tetap mengundurkan diri.

Pada konfrensi pengundurannya, Postecoglou ditemani langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Australia (FFA) Steven Lowy dan CEO FFA David Gallop.

“Setelah memikirkan dengan matang dan pencarian dalam jiwa saya, perjalanan saya sebagai pelatih The Socceroos berakhir,” ujar Postecoglou, dikutip dari Guardian.

“Semua ini, bagaimanapun juga, telah membuat perubahan dalam diri saya baik secara personal maupun profesional. Saya mengerahkan semua yang saya tahu betapa pentingnya waktu yang dihabiskan untuk sepak bola Australia. Karena itu dengan berat hati saya harus mengakhiri perjalanan ini,” tambahnya.

Pelatih yang menangani Australia sejak 2013 ini, sudah menyumbang gelar juara Piala Asia 2015 dan membawa Australia lolos ke Piala Dunia 2014 walaupun timnya hanya menjadi pelengkap di Grup B bersama Spanyol, Belanda, dan Chile. (ANDI/KS)

(Visited 23 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo