Offside.co.id

Argentina Bekuk Cile 2-1

Selasa 7 Juni 2016 12:41 WIB

Offside.co.id – Argentina berhasil membekuk juara bertahan dengan skor Cile 2-1 pada babak penyisihan Copa America 2016 Grup D, Selasa (7/6) pagi WIB di Stadion Levi’s, California, AS. Dua gol Argentina dicetak oleh Angel Di Maria dan Ever Banega. Sementara Cile memperkecil kedudukan melalui Jose Fuenzalida.

Menurut statistik di laman resmi Copa America 2016, Cile unggul penguasaan bola hingga 58 persen, namun Argentina melakukan lebih banyak tendangan percobaan gol, yakni 16 berbanding sembilan.

Argentina mendapat peluang emas pada menit ke-23 saat Marcos Rojo menyundul bola dari dalam kotak penalti usai menerima umpan sepak pojok Di Maria, namun tandukan Rojo melenceng tipis ke sisi kiri gawang.

Cile mendapat peluang yang sama pada menit ke-29 lewat sepakan terarah Alexis Sanchez dari tepi kotak penalti usai menerima operan Arturo Vidal, tetapi sontekannya masih bisa ditepis kiper Argentina, Sergio Romero.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Pada babak kedua, pada menit ke-48 Sanchez kembali menebar ancaman dengan melesakkan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti usai mengecoh pemain bertahan Argentina, sayangnya bola masih tepat berada di pelukan kiper.

Di Maria memecah kebuntuan pada menit ke-50. Menerima umpan terobosan Ever Banega, Di Maria yang lepas dari kawalan melakukan kontrol bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper.

Argentina mencetak gol kedua pada menit ke-58 lewat gol Ever Banega. Setelah mendapatkan operan dari Di Maria, Banega menggiring bola ke kotak penalti dan melesakkan tendangan keras yang sempat mengenai kaki pemain lawan sebelum masuk ke gawang.

Gonzalo Higuain nyaris memperbesar keunggulan Argentina pada menit ke-66 dengan melepaskan tendangan keras jarak dekat, namun upayanya berhasil dihalau penjaga gawang dengan ujung kakinya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Aguero yang masuk menggantikan Higuain pada menit ke-74 menjajal peruntungannya dua menit kemudian dengan melepaskan tendangan keras hasil operan Gaitan, tapi bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Rojo mendapatkan peluang pada menit ke-86 lewat tandukannya setelah menerima umpan silang Aguero dari sisi lapangan, tetapi sundulan pemain Manchester United ini melenceng tipis dari targetnya.

Menjelang akhir pertandingan, Cile mengejar dengan mencetak gol saat injury time. Jose Fuenzalida mencetak gol dengan sundulannya setelah menyelesaikan umpan tendangan bebas Orellana.

Skor 2-1 untuk Argentina bertahan hingga usai laga. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Jersey Timnas Inggris Buatan Indonesia

Libas Hongaria, Jerman Makin Optimistis

Ada Ronaldo, Portugal Rawan Diserang Teroris!

(Visited 43 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid