Offside.co.id

Arsenal Menang, Wenger Puji Wilshere

Jumat 29 September 2017 15:37 WIB

Offside.co.id – “The Gunners” Arsenal berhasil menundukkan BATE Borisov (Belarusia) 4-2 pada pertandingan kedua fase grup H Liga Europa di Stadion Borisov Arena, Jumat dini hari WIB.

Theo Walcott mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-9 dan 22, Rob Holding menit ke-25, dan Olivier Giroud penalti menit ke-49. Sedangkan dua goll BATE Borisov dilesakkan Mirko Ivanic (28) dan Mikhail Gordeichuk (67).

Kemenangan atas Bate Borisov membuat pelatih Arsene Wenger semringah. Ia menyambut gembira kemenangan yang dicatat pasukannya. Ia juga  menyoroti khusus penampilan Jack Wilshere, gelandang yang memberikan assist kepada Walcott untuk membuka gol kemenangan Arsenal.

“Wilshere bermain luar biasa dan terus berjuang sampai pertandingan berakhir,” kata Arsene Wenger seusai pertandingan, seperti dilansir TheSun.

Ditambahkan Wenger, pemain tengahnga itu berada pada jalur yang benar untuk kembali ke performa terbaiknya. “Dan, dia sudah menunjukkannya pada pertandingan malam ini,” kata pelatih asal Prancis ini.

Wilshere merupakan pemain yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke Bournemouth antara Agustus tahun lalu hingga Mei 2017. Kemampuannya pun terlihat semakin nyata. Tak heran jika Wenger kini kembali berharap pada Wilshere.

BACA JUGA :   Sikat Barito, Bali Jaga Rekor Belum Terkalahkan

“Dia sedang berada dalam usia saat para pemain biasanya mencapai puncak terbaik dalam kariernya. Hanya cedera yang bisa menghentikannya,” kata Wenger tentang pemain berusia 25 tahun itu.

Wilshere tampil penuh selama 90 menit sekaligus menjadi penampilan penuh keduanya setelah bermain fuul time saat Arsenal menang 1-0 atas Doncaster Rovers pada babak ketiga Piala Liga Inggris.

Sementara itu dalam laga lainnya, klub Liga Inggris Everton gagal mengatasitamunya Apollon Limassol di kandang, setelah dipaksa imbang 2-2 dalam persaingan Grup E.

Hasil serupa juga dicatat Lyon yang menjamu wakil Italia, Atalanta. Wakil Prancis itu hanya puas bermain seri 1-1.

Wakil Italia, AC Milan yang bersaing di grup D meraih kemenangan atas Rijeka (Kroasia) 3-2 di San Siro. Adalah Patrick Cutrone, pemain yang menjadi penentu kemenangan “Rossoneri” berkat golnya di injury time babak kedua.

Sebelumnya, Andre Sila membuka gol keunggulan Milan 1-0 pada menit ke-14. Mateo Musacchio menggandakan keunggulan pada menit ke-53.

Sayangnya, keunggulan tersebut gagal dipertahankan setelah gawang Milan dibobol dua kali hanya dalam waktu enam menit, masing-masing lewat Boadu Acosty menit 84 dan Josip Elez menit 90.

BACA JUGA :   City Belum Berhenti Berpesta

Wakil Italia lainnya, Lazio menang atas Zulte-Waregem 2-0 dalam persaingan grup K. Dua gol Lazio diciptakan Felipe Caicedo dan Ciro Immobille. (KS)

 

Hasil Lengkap Europa League, Jumat (29/9) dini hari WIB:

Grup A

FC Astana 1 – 1 Slavia Prague

Tel Aviv 0 – 0 Villarreal

Grup B

Partizan Beograd 2 – 3 Dynamo Kyiv

Skenderbeu 1 – 1 Young Boys

Grup C

Braga 2 – 1 Istanbul Basaksehir

Ludogorets Razgrad 2 – 1 Hoffenheim

Grup D

AC Milan 3 – 2 Rijeka

AEK Athens 2 – 2 Austria Wien

Grup E

Everton 2 – 2 Apollon Limassol

Lyon 1 – 1 Atalanta

Grup F

Sheriff 0 – 0 FC Koebenhavn

Lokomotiv Moscow 3 – 0 Zlin

Grup G

Lugano 1 – 2 FC FCSB

Viktoria Plzen 3 – 1 Hapoel Beer Sheva

Grup H

BATE Borisov 2 – 4 Arsenal

FC Cologne 0 – 1 FK Crvena Zvezda

Grup I

Konyaspor 2 – 1 Vitoria de Guimaraes

Salzburg 1 – 0 Marseille

Grup J

Athletic Bilbao 0 – 1 Zorya

Oestersunds FK 1 – 0 Hertha Berlin

Grup K

Lazio 2 – 0 Zulte-Waregem

Nice 3 – 0 Vitesse

Grup L

Rosenborg 3 – 1 FK Vardar Skopje

Zenit St. Petersburg 3 – 1 Real Sociedad

 

(Visited 27 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo