Offside.co.id

Arsenal Tantang City di Final Piala Carabao

Kamis 25 Januari 2018 09:09 WIB

Offside.co.id – Arsenal berhasil comeback dengan mengalahkan Chelsea 2-1 pada leg kedua Piala Carabao di stadion Emirates (25/1). “The Gunners” memperlihatkan karakter hebatnya setelah suskes membalik keadaan sekaligus menyingkirkan “The Blues”.

Arsenal memulai permainan setelah ditinggal Alexis Sanchez yang hijrah ke Manchester United (MU). Walaupun tanpa Sanchez, “The Gunners” mampu bermain baik untuk mengatasai perlawanan tik sekota London sekaligus memastikan diri ke final.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Stamford Bridge, semifinal ini menjadi menarik sejak awal laga.  Eden Hazard langsung membawa Chelsea unggul pada menit 7, setelah  berhasil menempatkan bola ke sisi kiri gawang Arsenal. Chelsea unggul 1-0.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Arsenal langsung merespons gol tersebut lima menit kemudian, gol bunuh diri Antonio Rudiger membuat  Arsenal sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, anak asuh Arsene Wenger membalikkan keadaaan dan unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Granit Xhaka pada menit 60.

“Itu adalah usaha tim, terutama babak kedua. Kami tahu bahwa kami harus memperbaiki babak kedua dan kami berpikir dalam-dalam,” kata Jack Wilshere, pemain Arsenal.

“Kami mungkin membuat formasi yang salah dalam 20 sampai 25 menit pertama, tapi kami kembali ke sana dan menunjukkan karakter hebat. Kami menunjukkan kualitas kami ke depan pendukung kami,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Wilshere menambahkan, Arsenal berhak atas tiket final Piala Carabao Cup, dan siap menghadapi Manchester City pada final yang akan dihelat 25 Februari mendatang di stadion Wembley.

“Kami punya catatan bagus di Wembley. Kami tahu City adalah tim yang bagus, tapi kami akan maju ke sana untuk menang. Kami berada dalam momen yang baik sekarang dan kami ingin mempertahankannya,” Wilshere membeberkan. (IZZAT/KS)

(Visited 23 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo