Offside.co.id

Arsenal Tersingkir dari Piala FA

Senin 8 Januari 2018 09:09 WIB

Offside.co.id – Juara Bertahan Piala FA, Arsenal tersingkir setelah menderita kekalahan dari tuan rumah Nottingham Forest 2-4 dalam putaran ketiga, Minggu (7/1) malam.

Padahal pelatih “The Gunners” Arsene Wenger memilih untuk memainkan skuat terbaiknya untuk memenangkan pertandingan tersebut. Namun, Forest justru mampu mengungguli Arsenal terlebih dahulu lewat sundulan Eric Lichaj pada menit 20.

Kendati gol keunggulan tersebut hanya bertahan tiga menit setelah Per Mertesacker mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Satu menit sebelum turun minum tuan rumah Forest mengembalikan keunggulan mereka menjadi 2-1 berkat gol kedua yang dilepaskan Lichaj dari tepi area penalti.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Forest yang tidak memiliki manajer setelah pemecatan Mark Warburton pada 31 Desember lalu, memperpanjang keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit 64 saat Ben Brereton mencetak gol dari titik penalti setelah Rob Holding menjatuhkan Matty Cash.

Arsenal kembali ke permainan. Pada menit 79 kiper Hutan Jordan Smith kehilangan kendali bola dan Danny Welbeck mampu merebutnya dan menggulirkan bola ke gawang yang kosong.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Namun, Forest mengembalikan keunggulan dua gol mereka di menit 85 melalui penalti Dowell, setelah Mathieu Debuchy menjatuhkan mantan pemain Arsenal Armand Traore di area penalti. Meskipun Dowell sempat tergelincir saat melakukan eksekusi, namun bola tetap masuk ke gawang Arsenal dan skor menjadi 4-2. (IZZAT/KS)

(Visited 36 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo