Offside.co.id

AS Bikin Piala Dunia Tandingan, Ada Italia dan Belanda!

Sabtu 18 November 2017 04:17 WIB

Offside.co.id – Tidak lolosnya tim-tim langganan Piala Dunia seperti Italia dan Belanda, rupanya menjadi ide buat Federasi Sepakbola Amerika Serikat (USSF).

USSF disinyalir akan membuat “Piala Dunia” tandingan yang akan diikuti negara-negara besar yang tidak lolos Piala Dunia 2018 Rusia.

Pada Piala Dunia 2018 tim-tim besar seperti Italia dan Belanda dipastikan tidak lolos. “Gli Azzurri” Italia tesingkir di babak play-off setelah dikalahkan Swedia, sedangankan “De Oranje” Belanda terhenti di babak kualifikasi grup juga karena kalah bersaing dengan Swedia.

Dilansir dari laman ESPN, selain Italia dan Belanda yang menjadi favorit untuk diundang, USSF juga akan mengundang Chile yang menjadi juara Conmebol dua tahun berturut-turut, serta Ghana negara unggulan zona Afrika yang tidak pernah absen Piala Dunia sejak 2006. Namun sekarang kedua negara ini tidak lolos Piala Dunia 2018.

Negara yang juga menjadi pertimbangan USSF untuk diundang adalah Pantai Gading, Selandia Baru, Wales, Slovakia, dan Kamerun.

“Piala Dunia” tandingan ini akan diadakan setelah kompetisi atarklub di Eropa selesai. Partai final sendiri akan diadakan sebelum kick-off Piala Dunia 2018 Rusia dimulai. (ANDI/KS)

(Visited 154 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo