Offside.co.id

AS Pecundangi Kosta Rika 4-0

Rabu 8 Juni 2016 12:14 WIB

Offside.co.id – Amerika Serikat (AS) membuka peluang lolos dari fase grup A usai mempecundangi Kosta Rika 4-0 pada laga Copa America 2016 di Stadion Soccer Field Chicago, Rabu (8/6) pagi WIB.

Gol kemenangan AS dicetak Clint Dempsey, Jermaine Jones dan Bobby Woods pada babak pertama. Graham Zusi mencetak gol pada akhir babak kedua untuk memastikan kemenangan AS dengan skor 4-0.

Dempsey membuka keunggulan AS saat laga baru berjalan 9 menit melalui tendangan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan Kosta Rika, Christian Gamboa, terhadap Bobby Woods.

AS menggandakan keunggulan 2-0 berkat tendangan ‘first time’ yang dilepaskan Jermaine Jones setelah menerima bola sodoran Dempsey yang lolos dari pengawalan pemain Kosta Rica menit 37.

Selang lima menit, Bobby Woods mencetak gol untuk menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez memasukkan Azofeifa dan Salvatierra untuk menggantikan Gamboa dan Joel Campbell yang bermain tidak maksimal pada laga ini.

Namun dua pemain yang baru masuk tersebut juga tidak mampu menembus jantung pertahanan AS yang dijaga Deandre Yedlin dan Geoff Cameron.

Sebaliknya, AS kembali melancarkan serangan yang nyaris berbuah gol lewat sepakan Dempsey pada menit 70. Namun sepakan bekas pemain Tottenham Hotspur itu melenceng ke samping gawang Kosta Rika.

AS menggenapkan kemenangan 4-0 lewat gol yang dicetak pemain pengganti Graham Zusi menit 87. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Angkut Mobil ke Belanda, Depay Pergi dari MU

Filippo Inzaghi Pelatih Baru Venezia

Carrasco: Sekali Spiderman, Tetap Spiderman

Pekan Ini, Keputusan Persib Pakai GBLA

(Visited 65 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid