Offside.co.id

AZ Alkmaar Tak Terbendung di Kandang Sendiri

Sabtu 25 November 2017 17:38 WIB

Offside.co.id – Konsistensi AZ Alkmaar berlanjut saat mereka melumat FC Twente 2-0 di Stadion AFAS dalam lanjutan Eredivisie, Jumat (24/11) malam. Kemanangan ini membawa mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Belanda.

Pelatih AZ, John van den Brom menyambut baliknya Wout Weghorst dari skorsing, sementara Gertjan Verbeek berusaha menghentikan serangan mengesankan tuan rumah dengan menggagalkan beberapa peluang.

Weghorst seharusnya membuka skor pada sebelas menit pertama namun tembakannya tepat mengarah lurus ke arah Jorn Brondeel. Alireza Jahanbakhsh kemudian memberikan umpan ke  striker itu untuk kesempatan lain sesaat sebelum turun minum, namun temabakan Weghorst masih melebar.

Di babak kedua, permainan FC Twente sedikit membaik namun ketika menit 65  AZ mendapat penalti saat Fredrik Midtsjo dijatuhkan Michael Liendl. Jahanbakhsh sukses menjadi eksekutor untuk memecahkan kebuntuan.

Pertahanan Twente kemudian berantakan saat AZ membangun serangan ke depan dan pada menit 70  Jahanbakhsh memberikan umpan menyilang ke Joris van Overeem. Dan dia berhasil mengubah skor menjadi 2-0.

Akhirnya hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta dan kemenangan ini bagi AZ Alkmaar adalah kemenangan kelima mereka berturut-turut.

Dengan hasil ini AZ melompati Ajax ke posisi kedua dengan 28 poin, sementara Twente terjerembab di urutan 16 dengan poin 9. Posisi AZ Alkmaar belum aman karena Ajax yang mengoleksi poin 25 baru akan memainkan pekan ke 13 berhadapan dengan Roda JC , Sabtu malam. (IZZAT/KS)

 

(Visited 41 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App