Offside.co.id

Barca ke Semifinal, Coutinho Sempat Gugup

Jumat 26 Januari 2018 09:36 WIB

Offside.co.id – Barcelona, lagi-lagi, menunjukkan keperkasaannya. Tim Katalan ini menggasak tim sekota Espanyol 2-0 untuk memastikan langkahnya ke babak semifinal Copa del Rey di Stadion Nou Camp, Kamis (25/1) malam waktu setempat. Barca mencatat agregat 2-1 dari dua kali pertemuannya.

Pertandingan di hadapan para pendukung Barcelona ini sekaligus juga menandai debut pemain anyar mereka Philippe Coutinho yang baru-baru ini direkrut dari Liverpool. Penyerang asal Brasil itu melakoni laga perdananya bersama “Azulgrana”  sebagai pemain cadangan yang masuk menggantikan Andres Iniesta di menit ke-68.

Barcelona sendiri memetik kemenangannya berkat gol yang diciptakan Luis Suarez dan Lionel Messi, masing-masing pada menit ke-9 dan 25.

Dan, tim tuan rumah ini memang pantas menang setelah mendominasi seluruh jalannya pertandingan. Setidaknya Messi dkk memiliki 13 kali kesempatan mencetak gol, sedangkan tim lawan hanya 4 kali. Dari sisi penguasaan bola pun, Barca unggul 77 persen dibandingkan Espanyol. Delapan kartu kuning dikeluarkan wasit Antonio Mateu pada laga ini.

Coutinho sukses melakukan 25 passing dan hampir menjadikan umpannya ke Suarez menjadi gol kedua Suarez.

Coutinho menyatakan amat senang bisa menjalani debutnya bersama Barcelona. “Saya amat senang, penyambutan yang saya terima sangat spesial. Semula saya  sempat gugup untuk memulai, tapi saya amat senang dengan kemenangan ini, hal yang paling penting,” ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Coutinho sukses melakukan 25 kali passing dan hampir menjadikan umpannya ke Suarez menjadi gol kedua Suarez.

Dengan kerhasilan ini maka Barca mengikuti jejak empat tim lainnya yang sudah memastikan diri ke semifinal dalam laga sehari sebelumnya yakni, Sevilla, Valencia, dan Leganes. Selanjutnya undian babak semifinal baru akan dilakukan Jumat (26/1) ini. (ARDI/KS)

 

 

 

.

(Visited 195 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo