Offside.co.id

Barcelona Gagal Taklukkan Olympiakos

Rabu 1 November 2017 17:48 WIB

Offside.co.id – Barcelona harus menunda dulu kepastiannya lolos dari fase Grup D Liga Champions gara-gara gagal memenangkan duel melawan tuan rumah Olympiakos Pireus. Raksasa Spanyol itu dipaksa bermain imbang tanpa gol, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Tambahan satu nilai belum bisa memastikan langkah tim asuhan Ernesto Valverde itu untuk segera

Lepas dari persaingan fase grup karena baru mencatat nilai 10. Walau masih berada di puncak klasemen, nilai yang dikantongi Lionel Messi dkk belum cukup untuk memastikan tempat di babak knock out.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Bagi Olympiakos sendiri inilah nilai pertama yang mereka raih dari empat laga yang sudah dilakoni. Namun nilai itu belum cukup untuk membawa mereka dari dasar klasemen.

Barca bukannya tak memiliki sejumlah peluang dalam serangan-serangan yang dilancarkan. Serangan dan peluang yang mereka dapatkan tak pernah berujung pada terciptanya gol. Selain pertahanan yang rapat dari lawan, cemerlangnya penampilan kiper Olympiakos asal Belgia, Silvio Proto, juga menjadi salah satu penyebab Barca tak bisa membawa pulang gol.

Proto berkali-kali membuat penyelamatan gemilang untuk mematahkan serangan-serangan agresif pemain Barcelona.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Sementara itu dalam laga lainnya di Grup D, Juventus juga dipaksa bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Sporting Club. Bruno Cesar membuat keunggulan Sporting di menit ke-20. Sedangkan gol balasan Juve diciptakan Gonzalo Higuain di menit ke-78.

Juventus berada di posisi kedua dengan nilai 7, sedangkan Sporting mengemas nilai 4. (KS)

 

(Visited 21 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo