Offside.co.id

Barcelona Menggugat, Neymar: Saya Kecewa!

Rabu 23 Agustus 2017 10:11 WIB

Offside.co.id – Neymar boleh saja pernah menjadi bintang bersama Barcelona. Namun urusan bisnis dengan klub Katalan tersebut tak mengenal kebintangan.

Ketenangan Neymar bersama klub barunya, PSG, terusik. Itu setelah Barcelona menggugat pemain asal Brasil ini dengan tuntutan pembayaran sebesar 8,5 juta euro. Barca menuduh Neymar melakukan pelanggaran kontrak dan menuntut pemain itu mengembalikan bonus loyalitas.

Seperti dilansir dari laman AS, sebelumnya Neymar telah menandatangani perjanjian loyalitas kepada klub dan telah dibayarkan begitu dia memperbarui kontraknya dengan Barca, Oktober 2016. Namun, perjanjian itu dilanggar setelah Neymar pindah ke PSG dengan transfer sebesar 222 juta euro.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Barcelona juga meminta tambahan sepuluh persen pembayaran karena keterlambatan Neymar memenuhi tuntutan mereka. Neymar sendiri mengikat kontrak baru dengan Barca hingga 2021. Namun belum setahun, dia memutus kontraknya.

“Barcelona mengambil sejumlah tindakann ini untuk mempertahankan kepentingan-kepentingan kami,” demikian pernyataan klub Barcelona.

Barcelona juga telah menyampaikan keluhan kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang berisi gugatan hukum pertama di pengadilan. Selain itu Barca meminta PSG memberikan subsidi apabila Neymar tidak mampu membayar.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Konflik antara Neymar dengan bekas klubnya ini tampak terus bergulir. Minggu lalu, seusai PSG menang atas Toulouse, Neymar mengkritik direksi Barcelona. “Saya kecewa dengan Barcelona,” kata Neymar.

Diungkapkan, dirinya menghabiskan empat tahun yang sangat membahagiakan bersama Barcelona dan pergi dengan rasa bahagia. “Tapi, rupanya, mereka tidak seperti saya,” kata Neymar. (KS)

(Visited 107 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo