Offside.co.id

Barcelona Ngamuk, Sevilla Tekuk Lutut

Kamis 31 Januari 2019 09:18 WIB

Offside.co.id – Barcelona sukses menuntaskan misi balas dendamnya terhadap Sevilla. Tim Katalan itu memastikan diri ke semifinal setelah menekuk Sevilla 6-1 dalam laga kedua babak perempatfinal Copa del Rey di Stadion Nou Camp, Kamis (31/01/19) dini hari WIB. Barca memantapkan langkahnya dengan agregat 6-3.

Sempat dibuat waswas ketika dipaksa menelan kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama di kandang Sevilla, Barcelona akhirnya bisa bernapas lega setelah memukul balik dengan kemenangan meyakinkan.

Barca tidak mau menyerah untuk kedua kalinya, apalagi sampai gagal meneruskan kiprahnya di Copa del Rey. Sevilla sendiri hanya memerlukan hasil imbang atau jika pun kalah tak lebih dari satu gol untuk mengamankan langkahnya.

Berangkat dengan optimisme yang cukup tinggi Sevilla rupanya tak bisa mewujudkan harapannya setelah mendapatkan perlawanan serius dari tuan rumah.

BACA JUGA :   Menjamu Ceres Negros, Persija Harus Pintar

Barcelona, yang diarsiteki Ernesto Valverde, mampu bangkit dari kekalahan. Sukses melampiaskan dendam kepada Sevilla diawali lewat gol penalti Philippe Coutinho pada menit ke-13 setelah pemain ini  dijatuhkan di kotak terlarang.

Kesempatan Sevilla membalas gol dan kembali memperbesar harapan sempat dimiliki ketika mereka mendapatkan peluang mencetak gol dari titik penalti. Sayangnya Ever Banega yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya berhasil diblok kiper Jasper Cillesen.

Sebaliknya, Barca malah sukses menambah golnya untuk membuat keunggulan 2-0 melalui Ivan Rakitic pada menit ke-31.

Posisi pun menjadi sama kuat (agregat 2-2). Barcelona semakin terlecut. Dominasi permainan mereka perlihatkan. Dua gol dalam satu menit berhasil dilesakkan Coutinho dan Sergi Roberto. Berikutnya giliran Luis Suarez dan Lionel Messi menciptakan gol. Sedangkan Sevilla sempat mencetak satu gol melalui Guilherme Arana.

BACA JUGA :   Lagi, Liverpool Pimpin Klasemen

Keberhasilan Barcelona membungkam Sevilla sekaligus melaju ke semifinal membuat peluang mempertahankan gelar Copa del Rey semakin terbuka. Barcelona menjadi jawara di empat musim terakhir. Kemenangan atas Sevilla pun menjadi kenangan yang manis karena tim ini adalah lawan yang sama saat Barcelona bermain di final Copa del Rey tahun lalu. Saat itu Barca unggul 5-0. (KS)

(Visited 17 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo