Offside.co.id

Barcelona Nyaris Tumbang Lawan Madrid

Kamis 7 Februari 2019 10:13 WIB

Offside.co.id – Meskipun gagal mempertahankan kemenangan dalam lawatan ke kandang seteru abadinya, Real Madrid boleh menarik narik napas lega karena bisa menyelesaikan pertandingan “El Clasico” melawan Barcelona dengan hasil imbang 1-1 dalam pertemuan pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Nou Camp, Kamis (07/02) dini hari WIB.

Madrid sempat menghentak sekaligus membungkam kubu tuan rumah ketika Lucas Vazquez berhasil menciptakan gol ke gawang Barcelona saat pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit.

Madrid tampil agresif sejak menit pertama dibunyikan wasit. Tak ingin pulang dengan tangan hampa membuat Sergio Ramos dkk ngotot. Keberhasilan mencetak gol cepat membuat Madrid lebih leluasa melakukan tekanan.

BACA JUGA :   Timnas U-19 Jalani Tiga Uji Coba

Namun, di sisi lain gol Madrid membuat Barcelona terlecut. Upaya mengejar ketinggalan terus dilakukan. Satu peluang emas sempat dimiliki Ivan Rakitic, sayangnya belum membuahkan gol balasan.

Tampil tanpa Lionel Messi sebagai starter setelah mengalami cedera usai melawan Valencia beberapa hari lalu, menjadikan permainan Barcelona sedikit pincang. Beruntung Malcolm bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57, sehingga Barca selamat dari ancaman kekalahan. Bagi pemain asal Brasil ini laga semalam menjadi bernilai karena merupakan debutnya pada “El Clasico”.

BACA JUGA :   Djanur Akui Pertahanan Persebaya Lemah

Messi sendiri sempat diturunkan pada menit ke-63. Tapi upaya Barcelona untuk memenangkan duel klasik ini tak bisa dilakukan. Barcelona pun harus puas dengan hasil imbang.

Pertemuan semifinal kedua akan dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, 27 Februari mendatang. (KS)

Keterangan Foto: Barcelona vs Madrid/Copa del Rey (foto:fcbarcelona.com)

(Visited 26 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply