Offside.co.id

Barcelona Siap Boyong Griezmann ke Nou Camp

Kamis 16 November 2017 17:57 WIB

Offside.co.id – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann santer dikaitkan kepindahannya ke Barcelona. Pemain asal Prancis berusia 26 tahun ini dikabarkan akan hengkang dari Atletico pada transfer musim panas 2018 mendatang.

Barcelona sangat serius mendatangkan Griezmann setelah klub ini kehilangan penyerang andalannya, Neymar, yang hengkang ke PSG. Selain kehilangan Neymar, Barca juga mulai merasakan menurunnya performa Luis Suarez, serta masih cederanya Ousmane Dembele, wonderkid yang baru di didatangkan ke Camp Nou.

Griezmann merupakan proyek masa depan Barcelona. Dengan kemampuannya bermain di berbagai sektor penyerangan,  memungkinkannya untuk mengisi pos Suarez dalam skema 4-4-2.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Selain itu, kehadirannya di Camp Nou juga mungkin akan membuat pelatih Ernesto Valverde merasa sedikit lega karena bisa kembali menerapkan skema 4-3-3 ala Barcelona. Alasannya, ketika salah satu pemain sayap andalannya absen, ia bisa menarik Griezmann untuk beroperasi di lini sayap.

Dilansir dari Le 10 Sport, Prancis, pihak barcelona sudah menjalin komunikasi sejak beberapa pekan terakhir. Diyakini kedua belah pihak sudah sepakat secara verbal. Namun Griezmann baru akan hijrah pada musi panah 2018 nanti.

Jika kabar tersebut benar, maka Barcelona akan menebus Griezmann sesuai dengan nilai klausul pelepasan yang sudah di tetapkan Atletico sebesar 100 juta euro.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Musim lalu Griezmann juga santer dikabarkan kepindahannya ke Manchester United. Namun pada akhirnya Griezman memilih bertahan di Atletico, dikarenakan Atletico sedang terkena hukuman larangan transfer.

Selain itu dalam perburuan tanda tangan Griezmann, Barcelona tentunya tidak sendirian. Mereka harus bersaing dengan klub-klub besar lainnya, seperti PSG, Manchester United, hingga rival mereka sendiri Real Madrid. (ANDI/KS)

(Visited 139 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo