Offside.co.id

Barcelona Tertahan di Kandang Celta

Jumat 5 Januari 2018 08:26 WIB

Offside.co.id – Barcelona ditahan imbang Celta Vigo 1-1 pada laga leg pertama Babak 16 Besar Copa del Rey di Stadion Balados, Jumat (5/1) dini hari WIB.

Gol Barcelona dicetak pemain muda dari akademi, Jose Arnaiz di menit 15. Sedangkan gol penyeimbang Celta Vigo dicetak Pione Sisto di menit 31.

Pada laga ini Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta tidak dimainkan. Ketiga diistirahatkan untuk persiapan pertandingan Barca selanjutnya melawan Levante.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan bahwa ini adalah pertandingan yang cepat dan penuh risiko. “Ini merupakan permainan yang serba cepat sejak awal dan kedua tim membuat tekanan dan berani bermain dengan risiko. Mereka sangat berbahaya ketika berhasil melewati lini pertahanan,” kata Valverde seperti dilansir laman resmi klub.

Sebenarnya Barcelona bisa saja menang apabila bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Namun para pemain Barcelona tak memaksimalkan peluang, termasuk Ousmane Dembele yang baru saja sembuh dari cederanya.

“Kami juga menciptakan banyak peluang untuk memenangi pertandingan pada babak kedua, namun tidak memanfaatkan peluang tersebut. Terlepas dari itu semua, saya bahagia dengan kinerja tim di lapangan. Meskipun masih banyak hal yang bisa terjadi di leg kedua,” ujar Valverde.

Leg kedua akan dilaksanakan di kandang Barcelona, Camp Nou pada Kamis (11/1) mendatang. (ARDI/KS)

(Visited 50 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo