Offside.co.id

Baru 33 Hari di Lyon, Memphis Depay Bikin Rekor!

Kamis 23 Februari 2017 20:20 WIB

Offside.co.id – Gelandang serang Olympic Lyon, Memphis Depay (25), mencatat rekor baru untuk klub barunya. Ia padahal baru 33 hari meninggalkan Manchester United.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger ini memang tidak membutuhkan waktu lama untuk mencatat sebuah rekor, sekalipun rekor di luar lapangan.

Pria berwarga negara Belanda itu bergabung dengan klub asuhan Bruno Genesio akhir bulan lalu dari Manchester United, dan memulai kehidupan barunya di Prancis. Ia sudah tampil dalam enam laga, dimana tiga di antaranya ia mulai sebagai starter, bukan sebagai pemain pengganti.

Sayangnya, dari enam laga yang ia ikuti, separuhnya berakhir dengan kekalahan. Namun Depay cukup membuat tersenyum klubnya karena ia sempat mencetak satu gold an satu assist.

Rabu lalu, eks top scorer Eredivisi (Belanda) bersama klubnya, PSV Eindhoven, itu ikut ambil bagian dalam sesi penanda-tanganan jersey dan merchandise klub lainnya. Lyon mengkonfirmasi, kegiatan itu dihadiri 1500 fans. Bagi Lyon, itu adalah rekor baru sebab sebelumnya angkanya selalu di bawah angka tersebut.

Di klub-klub Eropa memang ada tradisi acara penanda-tanganan jersey. Sebagian tanpa dipungut biaya, namun banyak yang menjual jersey dengan harga tertentu, plus embel-embel bonus tanda tangan pemain topnya.

Depay, sekalipun terbuang dari skuad utama MU, tetap menikmati nama besar klub raksasa Inggris tersebut. Popularitas dia sebagai pemain top di Belanda, dan masuk skuad United, membuat pamornya bersinar lagi di Lyon. Akan lebih hebat lagi jika Depay mampu membuat rekor positif di lapangan. (SN)

(Visited 149 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho