Offside.co.id

Bentrok Massal Antarpemain dan Suporter Pecah di Liga Ini!

Selasa 14 Maret 2017 08:48 WIB

Offside.co.id – Bentrokan massal yang melibatkan pemain dan suporter pecah saat dua tim di Liga Brasil, Gama dan Brasiliense, bertemu dalam laga akhir pekan lalu.

Kerusuhan diawali ketika dua pemain dari kedua tim saling bertabrakan di dekat garis sepak pojok lapangan. Entah siapa yang memulai keduanya kemudian terlibat pertengkaran tanpa ada tindakan dari wasit maupun ofisial lainnya.

Akibat pertengkaran yang kemudian melibatkan pemain lainnya, emosi para suporter mulai terpancing. Entah siapa yang memberikan komando, para suporter yang diidentifikasi sebagai pendukung Gama langsung berlompatan dari tribun dan memasuki lapangan, serta menyerang pemain tim lawan.

(Foto: TheSun)

Situasi makin kacau ketika para pendukung Gama merobek spanduk besar miliki suporter Brasiliense. Tak terima dengan aksi itu, para suporter Brasiliense pun menyerbu. Tak ayal lagi, kerusuhan antarsuporter pun meledak. Mereka terlibat saling pukul, saling tendang, dan saling serang satu sama lain di dalam lapangan.

Melihat situasi yang semakin tidak terkendali para pemain kedua tim akhirnya berlarian menyelamatkan diri. Mereka masuk ke ruang ganti menghindari serbuan suporter yang sudah terlihat beringas, sebelum polisi akhirnya turun tangan mengendalikan situasi.

(Foto: TheSun)

Tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan ini. Namun, tak urung sejumlah suporter dari kedua pihak mengalami cedera. Bukan hanya itu, dilaporkan juga, kerusuhan ini dimanfaatkan sejumlah preman untuk mencuri sejumlah barang.

Kerusuhan antarsuporter Minggu lalu juga terjadi dalam lanjutan Piala FA Inggris antara tuan rumah Tottenham Hostpur melawan Milwall. Namun demikian, kejadian ini tidak berlangsung di dalam stadion White Hart Lane, melainkan di luar pasca pertandingan usai. Keributan tidak sampai berlanjut ke tingkat yang membahayakan.

Dilaporkan seorang suporter dari Spurs ditahan polisi karena menghina suporter lawan lewat nyanyian bernada provokatif. (KS)

 

(Visited 187 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo