Offside.co.id

Bintang Timnas Meksiko Ini Dituduh Terlibat Kartel Narkotika

Kamis 10 Agustus 2017 08:37 WIB

Offside.co.id – Informasi mengejutkan datang dari Departemen Keuangan AS. Instansi ini menuduh pemain senior timnas Meksiko, Rafael Marquez terlibat dalam jaringan besar perdagangan narkotika.

Menurut Departemen Keuangan AS, mantan pemain Barcelona yang kini bermain di klub Atlas itu sudah lama menjalin kontak dengan Raul  Flores Hernandez, bos kartel  besar dari Guadalajara. Marquez dituduh telah menghimpun asset dari perdagangan narkotika.

Seperti dilaporkan laman As, pemain berusia 38 tahun yang pada musim 2010 hingga 2012 pernah berkiprah di New York Red Bulls di AS itu menjadi satu dari 22 orang dan 43 entitas yang terkena sanksi Departemen Keuangan AS karena terkait dengan kartel narkotika Guadalajara di Meksiko.

Akibat informasi tersebut jagat maya, twitter, langsung diramaikan cuitan soal Marquez dan segera menjadi trending topic di Meksiko. Banyak penggemar sepakbola Negeri Sombrero itu terkejut dan tak percaya bintang mereka tersangkut narkoba.

“Ini buruk karena dia teladan untuk anak-anak,” kata seorang pendukung timnas Meksiko.

Namun tidak sedikit juga yang menyebut tuduhan tersebut tidak mendasar dan tidak jelas. Bahkan dipandang sebagai bualan pihak AS.

Marquez dikenal sebagai pemain sekaligus pahlawan sepakbola Meksiko. Nama Marquez begitu disegani di tim nasional di era 1990-an. Pemain yang akrab dipanggil Rafa itu bahkan masih menjadi salah satu pemain andalan yang masuk dalam skuat Piala Konfederasi 2017.

“Dia salah seorang yang mempunyai karier terlama dalam sepakbola. Kalian yakin dia mau melakukan hal semacam ini?” kata Julion Alvarez, penyanyi terkenal Meksiko seperti dikutip AP. (KS)

 

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo