Offside.co.id

Blatter Bongkar Kecurangan Undian Sepak Bola Eropa

Selasa 14 Juni 2016 21:24 WIB

Offside.co.id – Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter kembali bersuara. Pria berkebangsaan Swiss ini membongkar kecurangan undian kompetisi sepak bola eropa dengan memakai metode ‘bola panas dan dingin’. Kendati begitu, ia juga mengakui jika turnamen yang dikelola FIFA selama ia menjadi Presidennya tidak ada yang dicurangi.

“Hanya ada satu orang yang memiliki kuasa itu di Eropa. Artemio Franchi (Bekas presiden UEFA dari 1973-1983) menggunakan metode itu untuk undian klub,” kata Blatter kepada La Nacion.

“Saya tak melakukan itu untuk Piala Dunia 1978. Dengan sihir saya, saya bisa melakukan segalanya. Sekali lagi, saya becanda. Undian (di FIFA) dilakukan secara jujur sampai detail terakhir. Saya tak pernah menyentuh bola-bola itu, hal yang justru dilakukan orang lain. Tentu saja, Anda bisa mencuranginya dengan membuatnya panas atau dingin.”

“Tentu saja secara teknis ini mungkin. Ini tidak terjadi di FIFA namun saya menjadi saksi undian pada tingkat Eropa di mana praktik seperti itu terjadi.”

“Sebelum undian Anda menempatkan bola-bola itu dalam pembeku. Kemudian ketika Anda menyentuh bola-bola itu Anda bisa menentukan bola mana yang dingin atau panas. Dengan menyentuhnya Anda tahu apa yang Anda miliki.”

Blatter (80) yang bersama dengan mantan presiden UEFA, Michel Platini dijatuhi skorsing selama enam tahun atau berkurang dua tahun setelah mengajukan banding, juga membela diri tak bersalah dalam kasus korupsi FIFA. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Permintaan Persib Ditolak Persija

Persib Batal Pakai GBLA, Umuh Kecewa

Dejan Mundur, Herrie Setiawan Jadi Caretaker Persib

(Visited 332 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid