Offside.co.id

Borong 4 Gol, Ronaldo Girang

Minggu 9 Oktober 2016 09:35 WIB

Offside.co.id – Luar Biasa! Cristiano Ronaldo tampil mengesankan bersama timnas Portugal. Menjamu Andorra di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang dilangsungkan Estadio Municipal de Aveiro, Portugal, Sabtu (8/10), Portugal menang 6-0 dan empat gol di antaranya dilesakkan Ronaldo.

Bintang Real Madrid itu membuka keunggulan untuk Portugal di awal babak pertama. Pada menit ke-4, Ronaldo kembali mencetak gol kedua. Di awal babak kedua, Ronaldo mengemas hat-trick melalui umpan silang yang diberikan dari Andre Gomes. Pada menit ke-68, Ronaldo kembali mencatatkan gol keempat setelah meneruskan antaran dari Jose Fonte.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Menilik jejak rekam Ronaldo, lesakkan empat gol itu merupakan prestos hebat. Bayangkan, usai Piala Eropa 2016 lalu, ia dibekap cedera dan harus istirahat lama. Kini, usai sembuh, ia langsung menjadi pencetak gol yang sangat produktif.

“Saya tahu saya penting, sama seperti semua pemain lainnya. Saya selalu memberikan segalanya untuk timnas, saya merasa berguna dan saya senang,” ujar Ronaldo, dilansir dari BBC, Sabtu (8/10).

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Dengan tambahan lesakkan empat gol tersebut, kini Ronaldo total telah melesakkan 65 gol bersama timnas Portugal. Ia makin memantapkan diri sebagai top skorer sepanjang masa bagi Portugal. Produktivitas Ronaldo jauh lebih banyak dibandingkan peringkat kedua Luis Figo yang selama ini tercatat melesakkan 32 gol bersama timnas Portugal. Ronaldo melakukan debut di timnas senior pada 20 Agustus 2003.

(Visited 1.074 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni