Offside.co.id

Brasil dan Argentina Sama-sama Tertahan

Rabu 6 September 2017 17:24 WIB

Offside.co.id – Brasil nyaris saja menekuk tuan rumah Kolombia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin di Barranquilla, Kolombia, Rabu (6/9) pagi WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Willian memberikan kejutan kepada tuan rumah ketika dia mencetak gol bagi tim “Samba” di penghujung babak pertama. Namun keunggulan ini gagal dipertahankan setelah Radamel Falcao berhasil membuat gol balasan pada menit ke-55.

Hasil satu poin yang diraih Brasil masih menempatkan tim ini di puncak klasemen dengan nilai 37. Sedangkan Kolombia di posisi ketiga nilai 26.

Sementara itu dalam duel lainnya, Argentina harus berupaya keras agar bisa lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia setelah ditahan imbang 1-1 oleh Venezuela.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Sebelumnya, Argentina ditahan seri Venezuela 2-2 pada pertemuan pertama mereka tahun 2016. Tim Tango juga imbang 0-0 saat menghadapi Uruguay pada pekan lalu.

Seperti dilansir Antara, pada laga kali ini, Argentina bahkan tertinggal duluan dari Venezuela, yang menghuni peringkat terbawah tabel klasemen kualifikasi, dengan gol Jhon Murillo. Beruntung, Albiceleste bisa menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri Rolf Feltscher.

Pasukan Jorge Sampaoli itu pun tertahan di posisi lima klasemen dengan mengumpulkan 24 poin. Sedangkan Venezuela di peringkat 10 dengan 8 poin.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Argentina harus memenangi dua laga terakhir fase kualifikasi melawan Peru dan Ekuador untuk mengamankan posisi empat besar yang akan lolos langsung ke putaran utama Piala Dunia Rusia tahun depan.

Venezuela justru mencuri keunggulan 1-0 saat umpan terobosan Sergio Cordova dalam sebuah skema serangan balik berhasil disontek Jhon Murillo menjadi gol pada menit 55.

Argentina pun membalasnya dengan gol bunuh diri Rolf Feltscher yang salah mengantisipasi umpan tajam Icardi dari dalam kotak penalti pada menit 55. (KS)

(Visited 24 times, 24 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo