Offside.co.id

Brasil vs Kolombia, Laga Amal Untuk Tragedi Chapecoense

Jumat 27 Januari 2017 10:22 WIB

Offside.co.id – Brasil baru saja menggelar pertandingan amal kontra Kolombia, Rabu (27/1) waktu setempat. Laga tersebut ditujukan untuk menggalang dana untuk keluarga korban para pemain dan staf Chapecoense yang meninggal akibat kecelakaan pesawat pada November lalu.

Menariknya pada pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Brasil tersebut juga dihadiri seorang penyiar radio dan tiga pemain Chapecoense yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat. Salah satunya adalah Jackson Follman, kiper Chapecoense yang datang dengan menggunakan kursi roda.

Patut diketahui, dalam kecelakaan Chapecoense, tercatat 71 orang tewas. Dari jumlah yang meninggal tersebut, 19 korban di antaranya adalah pemain Chapecoense dan sang pelatih, Caio Junior.

Sementara itu, berdasarkan laporan Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), laga amal tersebut meraup dana hingga 1,2 juta dolar AS  atau setara dengan Rp 16 miliar yang berasal dari pembayaran hak siar.

Dari hasil laga amal tersebut, Chapecoense tak hanya mendapatkan pemasukan dari hak siar. Namun juga keuntungan penjualan tiket pertandingan. Seluruh pemasukan, akan diberikan kepada keluarga korban.“Pertandingan ini lebih mengedepankan sisi kemanusiaan daripada aspek kompetitifnya,” jelas pelatih Brasil, Tite.

(Visited 25 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni