Offside.co.id

Buffon Siap Catat Rekor Baru di Italia

Minggu 19 November 2017 21:25 WIB

Offside.co.id – Kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon, masih bisa memecahkan rekor sebelum pensiun di akhir musim nanti. Rekor penampilan terbanyak dan scudetto terbanyak siap ia pecahkan

Penjaga gawang utama Juventus ini awalnya berencana memecahkan rekor penampilan di Piala Dunia. Sayangnya, Italia gagal lolos ke ajang sepakbola terakbar sejagad itu. Andaikan “Gli Azzurri lolos”, ia telah ikut serta dalam enam turnamen empat tahunan tersebut.

Buffon masih bisa pecahkan dua rekor di Seri A. Pertama adalah rekor untuk penampilan terbanyak, yang saat ini masih dipegang bek sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini dengan 647 laga. Sementara Buffon telah tampil sebanyak 627 partai yang membuatnya berada pada posisi kedua.

Seri A musim ini baru berjalan 12 laga, sehingga masih ada 26 laga lagi. Jika Buffon mampu bermain sebanyak 21 kali saja, ia dipastikan akan memecahkan rekor dari Maldini.

Kedua, rekor terbanyak memenangkan Seri A. Ketika Juventus mengklaim bahwa musim 2004-05 dan 2005-06, meskipun pada faktanya gelar mereka dicopot karena skandal Calciopoli, tapi gelar juara untuk Buffon secara resmi adalah delapan gelar.

Prestasi ini sama dengan yang diraih oleh Virginio Rosetta, Giovanni Ferrari, dan Guiseppe Furino. Andaikan musim ini Juve meraih gelar lagi, maka pria berusia 39 tahun itu telah mengumpulkan sembilan Scudetto meskipun sang kiper menganggap ia telah memenangkan 11 trofi.

Buffon saat ini sudah memegang rekor penampilan penjaga gawang terbanyak, laga terlama tanpa kebobolan (10 laga), dan paling lama tidak kebobolan (974 menit). (HISAN/KS)

 

 

(Visited 101 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo