Offside.co.id

Bursa Pelatih Italia: Kaka Tertarik, Ancelotti Menolak

Minggu 19 November 2017 17:01 WIB

Offside.co.id – Ricardo Kaka mengaku tertarik kembali ke AC Milan sebagai pelatih. Pria asal Brasil ini mengatakan bahwa banyak kenangan bersama “Rossoneri” sehingga klub Italia itu selalu ada di hatinya.

Sebagaimana diberitakan, pasca kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalahbersaing dengan Swedia di babak playoff, “Gli Azzurri” telah memecat Gian Piero Ventura dari posisinya.

Kaka merupakan salah satu legenda AC Milan. Bersama Milan ia menyumbangkan lima gelar. Selain itu ia total menyumbangkan 95 gol dari 279 laga pada kesempatan perdananya. Sementara saat dia kembali selama semusim, Kaka mencetak sembilan gol dari 37 laga.

Menariknya, hingga saat ini Kaka masih punya tempat di hati penggemar AC Milan. Sehingga mereka akan menyambutnya jika Kaka benar-benar ingin kembali.

“Saya melatih AC Milan? Kenapa tidak,” kata Kaka seperti yang dikutip Football Italia.

“AC Milan selalu ada di hati saya, sama seperti klub lain yang pernah saya bela. Pintu saya terbuka untuk semuanya,” ujarnya menambahkan.

Saat ini performa AC Milan memang sedang menurun. Mereka masih tertahan di posisi ketujuh klasemen. Akhir pekan ini AC Milan kembali mendapat ujian berat. Mereka akan menantang Napoli yang sekarang berada di puncak klasemen.

 

Ancelotti Menolak

Sementara itu, sebelumnya mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, yang digadang-gadang akan melatih Italia, melalui agennya Branchini mengatakan bahwa Ancelotti telah menolak untuk jabatan itu.

“Carlo Ancelotti menghormati semua orang, tapi dia merasa belum pantas untuk berada di bangku kepelatihan timnas Italia,” ujar Branchini.

Alternatif lain yang kemungkinan akan mengisi kursi kepelatihan timnas Italia adalah Antonio Conte yang sekarang melatih Chelsea dan Roberto Mancini yang sekarang melatih Zenit. (ANDI/HISAN/KS)

 

(Visited 540 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App