Offside.co.id

Agar Bertahan, Perez Siap Bereskan Kasus Pajak CR7

Selasa 20 Juni 2017 00:05 WIB

Offside.co.id – Florentino Perez (70) terpilih lagi sebagai Presiden Real Madrid, Senin. Tugas pertamanpun langsung ia canangkan: membereskan kasus pajak Cristiano Ronaldo.

Langkah itu ia ambil guna menenangkan superstar Los Blancos yang tengah terbelit kasus pajak. Akibat susulan dari kasus tersebut adalah munculnya spekulasi kepergian peraih penghargaan 4 kali Balon d’Or.

Kemenangan Perez dalam pemilihan presiden untuk ketiga kali dikarenakan tidak ada calon lain yang maju.  Alhasil, Perez melanggengkan masa jabatannya​ dengan mulus.

Ia mengantarkan El Real jadi klub paling sukses di Eropa selama 15 tahun (2000-2006) dan sejak 2009 hingga sekarang. Kemenangan itu dirayakan dalam sebuah upacara di Stadion Santiago Bernabeu.

Di bawah Perez, Real Madrid telah memenangkan tiga gelar Liga Champions dalam empat musim terakhir. Klub yang juga memenangi Primera Liga Spanyol musim lalu, memimpin dalam kompetisi Eropa dengan raihan 12 trofi bergengsi.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Lawan Perez mengkritik dengan menyebut perlunya reformasi dalam undang-undang klub yang memiliki kriteria menyulitkan bagi kandidat presiden.

Dua hal itu di antaranya: calon harus telah menjadi anggota lebih dari 20 tahun, dan memiliki kekayaan pribadi lebih dari 75 juta Euro.

Sekalipun menang, Perez jelas terusik dengan kasus Ronaldo. CR7 dituduh penghindaran pajak 14,7 juta Euro. Merasa klub tak melakukan pembelaan, ia memutuskan minta dijual musim panas ini.

Ronaldo dibeli pada 2009 dari Manchester United senilai 94 juta Euro ($105,3 juta). Pemain internasional Portugal itu kini sedang fokus berlaga di Piala Konfederasi.

Menurut Marca, Ronaldo telah mengatakan kepada Madrid: “Aku meninggalkan El Real. Aku telah membuat keputusan. Tak ada jalan kembali.”

BACA JUGA :   Gilas Girona, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Media Portugal, A Bola, juga mengklaim bahwa Perez sudah telah diberitahu keputusan 32 tahun itu.

Ada spekulasi, Ronaldo berusaha memberikan tekanan pada klub sehingga mereka akan menanggung beberapa beban denda, seperti telah dilakukan Barcelona untuk Lionel Messi.

Apapun, klub peminat Ronaldo sudah terlanjur antre. Mantan klub Manchester United bahkan siap menebus biaya yang bisa mencapai 200 juta Euro. Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan Chelsea juga menyatakan tertarik.

Sejak memperpanjang kontraknya di bulan November hingga 2021, Ronaldo menurut Forbes, jadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia dengan $93 juta (83 juta euro) pada 2016-2017. (SN)

 

(Visited 783 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho