Offside.co.id

Ancelotti Ingin Rodriguez Hijrah Ke Muenchen

Minggu 12 Maret 2017 11:05 WIB

Offside.co.id – Carlo Ancelotti, pelatih yang membawa James Rodriguez ke Real Madrid, telah meminta kepada manajemen klub Bayern Muenchen untuk memboyong pemain asal Kolombia itu pada musim panas mendatang.

Ancelotti yang tahu betul kemampuan Rodriguez berharap Muenchen dapat melakukan penawaran kepada Madrid, mengingat pemain itu tak lagi menjadi pemain utama di klub yang pernah ditangani pelatih asal Italia itu.

Dilansir Marca, Rodriguez tidak ingin melanjutkan keberadaannya di Santiago Bernabeu, meskipun beberapa waktu lalu sempat menyatakan akan tetap bertahan. Namun, perkembangan terbaru memperlihatkan bahwa pemain ini tidak lagi tahan menghadapi situasi di klub raksasa Spanyol itu.

Walaupun kembali mencuri perhatian saat Madrid menghadapi Napoli di arena Liga Champions pertengahan minggu lalu, namun secara kuantitas bermain Rodriguez tetap saja tidak banyak. Ia masih menjadi pilihan kedua pelatih Zinedine Zidane. Sebagai pemain depan, sulit bagi Rodriguez bersaing dengan trio Benzema-Cristiano-Bale (BCB).

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Ancelotti sangat paham dengan kemampuan mantan pemainnya di Madrid itu. Walaupun hanya semusim bersama, Ancelotti sangat terkesan dengan Rodriguez. “Dia pemain top, saya sangat terkejut melihat kemampuannya,” kata Ancelotti.

Dikatakan, Rodriguez memiliki bakat luar biasa. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain kelas dunia dan bisa menjadi andalan di Muenchen. Ancelotti mengaku ingin mengambil momen dari kegalauan yang sedang dirasakan Rodriguez di Madrid.

Baca juga: Messi Kompori James Rodriguez, Tinggalkan Madrid!

Semasa bermain di bawah Ancelotti, dalam 46 pertandingan resmi yang dimainkan Rodriguez mencetak 17 gol serta mencatat 18 assist. Sebuah catatan yang melebihi pencapaiannya saat ia bermain di Monaco atau Porto.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

“Terima kasih untuk segalanya, dalam waktu yang sangat singkat saya belajar banyak dari Anda (Ancelotti),” kata Rodriguez dalam sebuah acara pelepasan Ancelotti dari Madrid ke Muenchen.

Perlu perjuangan keras bagi Muenchen untuk mendapatkan Rodriguez mengingat sejumlah klub besar lainnya juga menyatakan minat merekrut pemain ini seperti MU, Chelsea, dan Juventus. Madrid sendiri percaya Muenchen bersedia membeli Rodriguez dengan bayaran sebesar 80 juta euro, jumlah yang dikeluarkan Madrid saat membeli Rodriguez dari Monaco tiga tahun lalu. (KS)

(Visited 77 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo