Offside.co.id

Arsenal Pantau Penerus Thierry Henry

Sabtu 4 Februari 2017 07:59 WIB

Offside.co.id – Arsenal tengah memantau perkambangan penyerang AS Monaco yang disebut sebagai penerus Thierry Henry, Kylian Mbappe.

Mbappe yang masih berusia 18 tahun ini memang menjadi salah satu penyerang masa depan tim nasional Prancis. Bahkan ia telah memulai debutnya di Ligue 1 saat berusia 16 tahun pada 2015 lalu.

Penyerang kelahiran Bondy ini juga berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda AS Monaco yang selama ini dipegang Henry pada usia 17 tahun.

Pemain yang juga terdaftar sebagai punggawa timnas Prancis U-19 ini telah memainkan 19 pertandingan dan mencetak enam gol.

Kendati Mbappe baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama AS Monaco pada musim lalu, namun manajer Arsenal, Arsene Wenger tetap berharap bisa mendatangkannya ke Stadion Emirates.

“Dia tidak persis seperti Thierry Henry, tetapi memang benar ia memiliki kualitas yang sama, masa depan dan bakat yang mirip,” kata Wenger kepada Show Ligue 1, seperti dilansir Sky Sports.

“Potensinya hampir sama, setelah itu jika ia punya motivasi, keinginan dan kecerdasan yang sama dengan Thierry, dua sampai tiga tahun ke depan akan memberitahu kami bahwa dia bisa sangat menjanjikan,” kata manajer asal Prancis itu.

“Orang-orang berbakat super sudah bermain di usia 18. Mereka yang tidak bermain di usia 18 atau 19 tidak memiliki bakat luar biasa dan dia tidak bermain di level atas. Dia adalah seorang pria electric seperti Thierry, bisa menggiring bola, bisa mengumpan dan efisien,” lanjutnya.

“Kami mengikutinya, kami tahu dia sangat baik, dan dia berkembang dengan baik. Dia memperpanjang kontrak dengan Monaco musim lalu dan bisa jadi Monaco yang akan memutuskan masa depannya. Dia bisa menjadi Thierry Henry berikutnya,” pungkas Wenger. (BM)

(Visited 134 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid