Offside.co.id

Bale Juga Siap Merapat ke Old Trafford!

Minggu 7 Mei 2017 07:12 WIB

Offside.co.id – Bintang Real Madrid, Gareth Bale (27) bilang kepada agennya: “Aku siap meninggalkan Santiago Bernabeu.”

Bale tampak mulai meragukan masa depannya di Los Blancos, sekalipun ia telah meneken kontrak hingga 2022. Selepas Euro 2016, ia memang mengalami penurunan tajam di mata Zinedine Zidane.

Eks bintang Tottenham Hotspur itu berjuang keras melawan cedera engkel dan lutut. Akibatnya, ia hanya bisa tampil pada 26 pertandingan bersama El Real.

Don Balon pada akhir pekan ini melaporkan jika Presiden Madrid, Florentino Perez, mulai memikirkan untuk menjual Bale. Media itu menyebut karier sang pemain hampir menemui titik akhir. Fans Madrid pun sering mengejek Bale di lapangan.

Lebih dari itu, Perez tak mau rugi membeli pemain dengan banderol termahal yakni £86 juta, tapi gagal memaksimalkan potensinya.

BACA JUGA :   Bonucci: Saya Bukan Penghianat!

Ia ingin mendapatkan dana segar untuk membangun Los Galacticos edisi berikutnya, seperti Kylian Mbappe (Monaco) dan Piere Erick Aubameyang (Dortmund).

Dalam iklim transfer sekarang, hanya sedikit klub yang berani membeli dengan harga tinggi. Manchester United salah satu yang paling berambisi merekrut Bale.

Sejak ia membela Southampton, MU melalui manajer Sir Alex Ferguson, berniat memboyongnya. Ternyata Bale berlabuh ke Tottenham.

Kala David Moyes menggantikan Ferguson, MU juga mencoba menggaet Bali lagi. Hasilnya, gagal. Di klub London itu pun godaan MU tak juga membuat Bale terpikat. Ia malah memilih Deal Madrid.

Nah, saat ini mungkin momentum paling tepat bagi dia untuk berlabuh ke Old Trafford. Terutama, berbarengan dengan cedera fatal striker utama, Zlatan Ibrahimovic.

Masuknya Antoine Griezmann memang bisa menjadi ganjalan. Soalnya, MU harus merogoh kocek amat dalam untuk membeli striker Prancis itu, sementara Bale sendiri jelas takkan dijual murah.

BACA JUGA :   Gagal Sikat Persija, Persib Tertahan di Posisi ke-13

Masih ada satu PR lagi, yakni James Rodriguez. Ia juga ingin merapat ke MU. Padahal, James berniat gabung MU gara-gara ia kalah bersaing dengan Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Apakah James masih mau ke MU jika ternyata Bale juga merapat kesana? Ada pula problem lain, apakah MU siap menggelontorkan dana besar demi memboyong 3 bintang mahal itu?

Setidaknya, demi mereka, Setan Merah butuh £220 juta atau sekitar Rp 3,7 triliun! MU “hanya” bisa menjual David De Gea £60 juta, guna memangkas pengeluaran. Tapi, inilah bisnis gila sepak bola! (SN)

(Visited 1.706 times, 13 visits today)
Editor: Sigit Nugroho