Offside.co.id

Banding Atletico Ditolak CAS, Griezmann Aman!

Jumat 2 Juni 2017 09:17 WIB

Offside.co.id – Ditolaknya banding Atletico Madrid oleh Pengadilan Arbitrase Olahgara (CAS), terkait larangan melakukan  transfer pemain, membuat sejumlah rencana yang dirancang klub ini menjadi berantakan.

Tak terkecuali dengan nasib dari masa depan bintang mereka Antoine Griezmann. Kendati rencana penjualan pemain ini masih belum jelas, namun ditolaknya banding Atletico membuat kegiatan jual beli pemain klub ini tidak bisa dilakukan.

Menanggapi ditolaknya banding tersebut Griezmann melalui akun twitternya justru memberikan dukungan moral kepada klubnya. “Sekarang, lebih dari sebelumnya #Atleti #Alltogether”, begitu bunyi cuitan pemain ini beberapa jam setelah CAS menolak banding Atletico.

BACA JUGA :   Klub China Ini Tertarik Pinjam Costa, Tapi Begini Reaksinya

Griezmann kerap dikait-katkan dengan Manchester United (MU), klub Inggris yang paling gencar mengincar. Beberapa hari terakhir pemberitaan yang menyebutkan bahwa Griezmaan sudah siap meninggalkan Atletico musim panas ini ramai terdengar. Namun dengan masih harus menjalani larangan mengikuti bursa transfer pemain, Griezmann masih akan berada di Atletico, setidaknya hingga awal Januari 2018.

Atletico melakukan banding kepada CAS menyusuul sanksi dari FIFA yang melarang mereka terlibat dalam bursa transfer pemain antara Januari 2017 hingga musim panas 2017. Atletico baru bebas dari sanksi ini pada Januari 2018 mendatang. Sanksi dijatuhkan terkait dengan pelanggaran perekrutan terhadap pemain asing di bawah usia 18 tahun yang dilakukan klub ini.

BACA JUGA :   Hati-hati Timnas! Waspadai "Teror" dan Kartu Kuning

Atletico sudah menjalani setengah dari sanksi tersebut. Mereka pun kemudian berinisiatif mengajukan banding kepada CAS. Namun, harapan mereka pupus setelah CAS menolak banding tersebut, Kamis (1/6). Kalau pun ada keputusan CAS yang positif hanya pada pemotongan denda finansial Atletico. (KS)

 

(Visited 74 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo