Offside.co.id

Barcelona Beli Kembali Deulofeu dari Everton

Sabtu 1 Juli 2017 11:39 WIB

Offside.co.id – Gerard Deulofeu kembali ke klub asalnya, Barcelona.  Pemain sayap berusia 23 tahun ini dibeli kembali oleh Barcelona dari Everton, klub yang membelinya dua tahun lalu seharga 4,2 juta poundsterling.

Dilansir dari laman As, Barcelona sepakat untuk membayar pembelian kembali Deulofeu seharga 12 juta euro dengan durasi hingga 2019. Pembelian pemain ini sekaligus menjadi pembelian pertama Barcelona dalam persiapan mereka menghadapi persaingan musim panas ini.

Deulofeu merupakan pemain hasil binaan Barcelona. Ia kemudian dipinjamkan ke Everton pada musim 2013-2015. Semusim berkiprah di Premier League, Deulofeu kemudian dipinjamkan ke Sevilla (2014-2015) sebelum akhirnya kembali ke Goodison Park pada musim 2015-2015 dan resmi menjadi milik Everton. Namun, musim lalu, Everton meminjamkan pemain ini ke AC Milan selama setengah musim.

BACA JUGA :   Ditahan Barito, PSM Gagal ke Puncak Klasemen

Deulofeu sendiri baru saja ikut dalam skuat timnas U-21 Spanyol dalam kejuaraan U-21 Eropa di Polandia, dimana Spanyol tumbang dari Jerman 0-1 dalam babak final yang berlangsung Sabtu (1/7) dini hari WIB.

Barcelona memiliki hak pembelian kembali terhadap Deulofeu yang tahun depan bakal berstatus bebas transfer. Pemain timnas Spanyol ini akan menjadi salah satu harapan bagi pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde yang akan memulai persiapan timnya pada 12 Juli mendatang dalam sejumlah pertandingan pemanasan di Amerika Serikat. (KS)

(Visited 35 times, 35 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo