Offside.co.id

Barcelona Dapatkan Lucas Lima dari Santos

Jumat 23 Juni 2017 10:58 WIB

Offside.co.id – Barcelona mendapatkan pemain baru asal Brasil. Adalah Lucas Lima, gelandang asal klub Santos yang dikabarkan telah siap bergabung dengan “Azulgrana” pada 2018 mendatang setelah pemain itu bakal segera menyelesaikan kontraknya dengan Santos.

Media Brasil, Globoesporte, melaporkan, Lucas Lima telah mengkonfirmasi bahwa dia akan bergabung dengan Barcelona menyusul berakhirnya kontrak dengan Santos pada akhir Desember 2017.  Namun, pengumuman ini dikhawatirkan bakal mengundang reaksi dari FIFA.

BACA JUGA :   Gelandang Muda Sparta Ini Mimpi Bermain di Chelsea

Peraturan FIFA menyatakan, pemain baru akan dianggap bebas dari klubnya dan diperkenankan melakukan berbicara dengan klub lain setelah memasuki enam bulan terakhir kontrak mereka. Jika Lima baru akan menyelesaikan kontraknya dengan Santos pada Desember 2017, maka dia baru diizinkan melakukan pembicaraan kontrak dengan klub lain 1 Juli.

Sebelumnya, telah ada bantahan dari Brasil yang menyebutkan bahwa laporan yang diturunkan Fox dan ESPN mengenai Lucas Lima telah dikontrak Barcelona adalah tidak benar.

BACA JUGA :   PSG Bidik Jan Oblak dari Atletico

Santos sendiri, klub tempat pemain berusia 26 tahun itu bernaung, lanjut Globoesporte dapat melaporkan kasus ini ke FIFA.

Sejak masuk ke Santos pada 2014, Lucas Lima telah bermain dalam 92 pertandingan, mencetak sembilan gol, dan juga telah bermain dalam 14 pertandingan bersama timnas Brasil. (KS)

(Visited 117 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo