Offside.co.id

Barcelona Datangkan Bomber Valencia

Senin 29 Agustus 2016 22:37 WIB

Offside.co.id – Raksasa La Liga, Barcelona tinggal selangkah lagi mengamankan jasa penyerang Valencia, Francisco ‘Paco’ Alcacer. Bomber Spanyol berusia 22 tahun itu akan ditebus Barcelona dengan mahar 30 juta euro, dan hari ini ia telah menjalani tes medis di Barcelona.

Dilansir surat kabar Mundo Deportivo, Alcacer akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sebelum bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional Spanyol di Las Rozas, Madrid.

Peresmian kedatangannya kepada publik akan dilakukan setelah timnas Spanyol menjalani laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liechtenstein pada 5 September mendatang.

Alcacer bisa dikatakan produk dari akademi sepak bola Valencia. Ia bergabung bersama tim junior Valencia pada 2005. Berselang lima tahun, ia kemudian mampu menembus tim utama dan sempat mengalami masa peminjaman pada 2012-2013 di Getafe.

Selama dua musim terakhir, Paco Alcacer sukses mencetak 25 gol dalam 51 penampilannya di La Liga. Dengan kedatangan Alcacer, berakhir sudah proses pencarian Barcelona untuk posisi striker.

Sebelumnya, Barca sendiri berharap bisa mendatangkan Kevin Gameiro dari Sevilla, namun belakangan penyerang Prancis tersebut lebih memilih bergabung dengan Atletico Madrid. Tim asal Katalan ini juga gagal mendapatkan jasa Luciano Vietto yang bergabung ke Sevilla dengan status pinjaman.

(Visited 2.073 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid