Offside.co.id

Barcelona Kembali Rekrut Bek Kiri

Kamis 14 Juli 2016 11:18 WIB

Offside.co.id – Jawara La Liga, FC Barcelona tampaknya tengah fokus untuk memperkuat barisan pertahanannya pada bursa transfer musim panas kali ini. Setelah sukses mengontrak Samuel Umtiti yang berposisi bek kiri, Barca dilaporkan telah sukses merekrut bek kiri Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Digne.

Digne diikat Barca dengan kontrak lima tahun dengan biaya transfer mencapai 16,5 juta euro. Hal ini telah diumumkan klub Katalan tersebut pada rilis di laman resmi klub.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Paris St Germain FC untuk merekrut pemain Prancis 22 tahun Lucas Digne untuk lima musim mendatang,” kata klub itu melalui laman resminya.

Pada musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke klub Serie A, AS Roma dan sukses mencatat 32 penampilan dan menyumbang satu gol.

“Barca telah membayar biaya awal sebesar 16,5 juta euro dengan kemungkinan empat (juta) lainnya tergantung pada hasil-hasil individual dan tim. Klausa buy out Digne berjumlah sebesar 60 juta euro,” kata pernyataan Barca.

Digne juga tercatat sebagai anggota tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016 lalu. Namun sayang, ia gagal tampil reguler karena kalah bersaing dengan Patrice Evra.

(Visited 331 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid