Offside.co.id

Batal ke MU, New CR7 Dibajak PSG dengan Rp 850 M

Selasa 24 Januari 2017 10:12 WIB

Offside.co.id – Talenta muda Benfica yang dikabarkan sudah berpamitan kepada teman setim, ternyata bukan merapat ke Old Trafford, markas Manchester United. Ya, Goncalo Guedes (20), nyatanya telah memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Menurut Record, PSG “membajak” pemain incaran MU ini dengan memberi mahar yang sulit ditolak Benfica sebesar 52 juta pound atau senilai Rp 850 miliar lebih. Pemain sayap Portugal ini sudah tidak berada dalam line up Benfica saat menang 4-0 atas Tondela.

Sebenarnya telah beberapa kali dipantau tim pemandu bakat MU. Skill individu dan tendangnan jarak jauhnya agak mirip dengan Cristiano Ronaldo alias CR7. Tapi sang pemain tampaknya merasa akan disia-siakan MU jika bergabung sekarang.

BACA JUGA :   Juventus Siapkan Kontrak Baru Tiga Pemain Ini

Maklum saja, pemain terbaik Eredivisie asal PSV Eindhoven, Memphis Depay saja, bisa jadi pemain cadangan dengan jumlah menit yang sangat minim. Di Old Trafford ia kalah bersaing dengan Anthony Martial, Marcus Rashford, Jese Lingard, Henrikh Mikitaryan, dan Juan Mata. Belum lagi Antonio Valencia dan Ashley Young yang kerap diplot saat tim ingin lebih menyerang.

Dalam hal ini, Guedes lebih yakin masuk line up di PSG sekalipun di skuad inti (khususnya di lini serang), juga sudah diisi nama-nama tenar macam Edinson Cavani, Angel di Maria, Julian Draxler, Blaise Matuidi, atau Marco Verratti. Bahkan nama top macam Lucas Moura, Javier Pastore, maupun Hatem ben Arfa saja masuk di bangku cadangan.

BACA JUGA :   Soal Stadion BMW, Pemprov DKI Akan Libatkan Persija

Kepastian Guedes memlilih PSG disampaikan manajer PSG, Unai Emery. Ia menegaskan tim juara Liga Prancis ini Senin kemarin  mengatakan: “Semua pemain bagus, jadi incaran PSG dan Guedes adalah salah satunya. Dia bisa main sebagai gelandang di tengah maupun melebar di sektor sayap. Dia pemain masa depan yang akan berkembang di PSG.”

Menurut Bein Sports, Guedes sekarang telah menuju ke ibukota Prancis. Jika lancar, ia akan segera melakukan tes medis di Paris. (SN)

 

 

(Visited 2.279 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho