Offside.co.id

Bocor! Demi Madrid, Vinicius Junior Tolak Tawaran Barca

Jumat 26 Mei 2017 23:18 WIB

Offside.co.id – Menolak klub dengan nama sebesar Barcelona, sepertinya tidak masuk akal. Tapi itulah yang dilakukan wonderkid Flamengo, Vinicius Junior (16).

Agen Vinicius, Frederico Pena, membocorkan fakta mengejutkan kepada media Brazil, Globoesporte. “Barca sebenarnya menawarkan uang lebih banyak, tapi ia lebih suka proyek Real Madrid,” ujar Pena.

Ia menambahkan, El Real bukanlah satu-satunya klub yang bersedia membayar uang dengan jumlah relatif gila untuk remaja yang belum genap 17 tahun itu.

Vinicius sebenarnya baru saja memperpanjang kontrak selama 5 tahun dengan Flamengo pada pekan pertama Mei. Namun 8 hari kemudian klub itu merilis bahwa Madrid telah sepakat membeli pemain berjuluk Next Neymar tersebut.

BACA JUGA :   Gasak SFC, Bhayangkara Tempel Ketat Persipura

Angka transfer sesuai klausul pelepasan sebesar €45 juta, plus bonus. Diyakini, perpanjangan kontrak Vinicius hanya akal-akalan Flamengo agar mendapat uang lebih besar, setelah tahu dua raksasa La Liga mengincar pemainnya.

Jika tak segera diperpanjang, harga Vinicius “hanya” separuh dari klausul pelepasan. Soalnya, ia belum lama masuk tim senior Flamengo.

Meski demikian, publik bola Brazil dan bahkan dunia, sudah mengendus kelebihan sang pemain. Di timnas Brazil U-17, ia tampil pada 22 laga dengan koleksi 19 gol!

Ia memilih Madrid kemungkinan lantaran menganggap peluang tampil di lini depan Barca agak kecil mengingat solidnya trio MSN (Messi-Suarez-Neymar).

BACA JUGA :   Klub China Ini Tertarik Pinjam Costa, Tapi Begini Reaksinya

Vinicius dan agennya yakin, trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo) lebih besar kemungkinan dibongkar. Setidaknya, 2 tahun ke depan hal itu bisa terjadi, saat ia bergabung ke kubu Los Blancos. Apalagi Gareth Bale dan Karim Benzema dikabarkan mulai tak betah di Santiago Bernabeu.

Dalam klausul pembelian Vinicius memang ada pasal, Madrid baru bisa memakai jasanya pada 2019. Untuk wonderkid dengan kualitas setara Neymar, Zinedine Zidane siap sabar menanti. (SN)

(Visited 99 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho