Offside.co.id

Bonucci: Saya Bukan Pengkhianat!

Sabtu 22 Juli 2017 15:19 WIB

Offside.co.id – Hengkangnya Leonardo Bonucci ke AC Milan memang sangat mengejutkan. Betapa tidak. Pemain belakang yang sudah membela “The Old Lady” selama tujuh musim itu dikenal sebagai pemain yang loyal. Bisa dikatakan, hampir tidak mungkin dia meninggalkan klub kota Turin itu, walaupun banyak tawaran menggiurkan.

Namun, ketika Bonucci tiba-tiba memutuskan hijrah ke Milan, para tifosi Juve pun seperti tidak percaya. Kepergiannya sangat disayangkan. Namun, Bonucci telah membuat keputusan. Dengan nilai transfer sebesar 42 juta euro, Juve pun sepakat melepasnya.

Bonucci dan Allegri (Foto: AS)

“Saya bukan penghianat, dan juga tentara bayaran,” kata Bonucci dalam wawancaranya dengan harian olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport.

Bonucci ingin menjelaskan soal alasannya meninggalkan Turin. Dia ingin para tifosi Juve berspekulasi aneh-aneh mengenai keputusannya menuju Milan. Namun, memang sulit dimungkiri bahwa hengkangnya pemain ini karena hubungannya yang buruk denan Maximilliano Allegri, pelatih Juve.

BACA JUGA :   Gilas Girona, Barca Kokoh di Puncak Klasemen

Keduanya kerap berselisih paham di lapangan. Pernah dalam pertandingan Juventus nelawan Palermo, Allegri menimpali ucapan Bonucci yang mengkritik cara pelatih melakukan pergantian pemain. “Pergilah ke neraka!” kata Allegri kepada Bonucci kala itu. Tapi, Bonucci sendiri menegaskan  bahwa hubungan dengan Allegri tidak ada masalah alias baik-baik saja.

“Hidup adalah sebuah siklus yang terbuka dan tertutup,” kata Bonucci.

“Ketika Anda menjadi bagian dari sebuah kelompok selama tujuh tahun, Anda tentu berharap dapat meninggalkan sesuatu yang indah. Pada akhir musim, hubungan kedua pihak memudar, dan kami memutuskan untuk pindah,” jelas pemain timnas Italia itu.

Bonucci (Foto: AS/GettyImages)

Dia menyadari bahwa telah banyak yang diberikan Juve kepadanya. Demikian sebaliknya, ia pun telah memberikan banyak kepada klub itu. “Perubahan adalah sebuah konsekuensi. Bahkan pernikahan yang indah pun terkadang dapat berakhir,” Bonucci memaparkan.

BACA JUGA :   Seri lagi, Persib Pun Mencatat "Hattrick"

“Mengingat apa yang saya berikan kepada Juve, saya tidak merasa diri saya seperti pengkhianat atau tentara bayaran. Jika mereka bersiul, seharusnya mereka tahu itu, seperti penghinaan yang saya terima di Stadion Juventus membuat saya dipecat, akan sama jika mereka mengejek saya,” jelasnya.

Bonucci membentuk bagian pertahanan Juventus yang kemudian dikenal dengan istilah “BBC”  – Barzagli-Bounucci, Chiellini. Trio ini menjadi kekuatan sentral pertahanan Juventus yang sulit ditaklukkan. (KS)

 

(Visited 56 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo