Offside.co.id

BREAKING: Rooney Setuju Tinggalkan Old Trafford!

Senin 23 Januari 2017 11:34 WIB

Offside.co.id – Kabar yang ditunggu-tunggu  publik sepakbola Cina pada bursa transfer musim dingin akhirnya akan segera terwujud. Kapten Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney (31), baru saja menyatakan kesiapannya untuk berkarier di Liga Super Cina! Rooney setuju meninggalkan Old Trafford!

Setelah November 2016 atau dua bulan lalu menolak tawaran tampil di Negeri Tirai Bambu, beberapa jam lalu Rooney berubah pikiran. Lewat sang agen, Paul Stratford, ia mengaku setuju meninggalkan Old Trafford dan tampil di Liga Super Cina.

“Aku terbuka untuk berbicara tentang masa depan, termasuk kemungkinan meninggalkan Old Trafford,” ujar Rooney lewat sang agen, seperti ditulis Daily Star dan The Sun.

Sang agen, pun tinggal memilih antara Guangzhou Evergrande atau Beijing Guoan yang telah memberi penawaran gila: gaji sebesar Rp 700 ribu pound per minggu (Rp 11,5 miliar).

BACA JUGA :   Madrid Bungkam Getafe, Suarez Selamatkan Barca

Bisa jadi, perubahan sikap Rooney terjadi seusai ia memecahkan rekor 250 gol tim berjuluk Red Devil, melewati rekor sebelumnya yang dipegang Sir Bobby Charlton. Di timnas Inggris ia juga menjadi top scorer dengan 50 gol. Dari segi tantangan, bisa jadi tanah Inggris tak lagi seksi bagi Rooney.

Baca Juga:
Mou: Pekan Depan Rooney Bisa Ke Cina

Selain itu, di bawah manajer Jose Mourinho, Rooney beberapa kali tak menjadi pilihan utama. Hal ini agak sulit bagi pemain yang sejak beredar di EPL pada usia 16 tahun, senantiasa jadi pilihan utama manajer klub maupun timnas.

BACA JUGA :   Gol Pavel Puriskhin Bikin Persib Terkapar

Sebuah sumber di Cina mengatakan kepada surat kabar lokal, “Wayne telah meraih banyak hal di Inggris. Dia tahu saatnya akan tiba bagi seseorang untuk pergi, dan saat ini Cina adalah opsi terbaiknya.”

Rooney yang telah menghabiskan 13 tahun di Old Trafford akan mengakhiri kontrak pada musim panas mendatang. Fans United di seluruh dunia tentu akan sedih dengan kepergian Rooney, tapi semua juga sadar jika itu baik bagi semua. Baik bagi klub, maupun bagi Rooney sendiri. (SN)

 

(Visited 6.292 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho