Offside.co.id

Chicharito Merapat ke West Ham United

Selasa 25 Juli 2017 10:43 WIB

Offside.co.id – Setelah menjalani dua musim bersama Bayer Leverkusen, striker asal Meksiko Javier Hernandez hijrah ke West Ham United. Pemain yang biasa dipanggil Chicharito itu menuntaskan transfer dari Leverkusen ke West Ham dengan harga 16 juta pound, Senin (24/7).

Pemain berusia 29 tahun ini kembali ke kancah Liga Inggris setelah terakhir kali bermain untuk Manchester United pada musim 2010 hingga 2014. Lalu ia dipinjamkan ke Real Madrid selama satu musim sebelum kemudian dilepas ke Leverkusen pada 2015 senilai 7,3 juta pound.

Chicharito bergabung dengan West Ham, tim asuhan Slaven Bilic, dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Ia menjadi pemain yang terkenal di Meksiko setelah menjadi pencetak gol terbanyak timnas Meksiko dengan 48 gol dari 96 penampilan internasional, termasuk dua Piala Dunia. Dia menjadi andalan “Tim Sombrero” dalam Piala Konfederasi 2017 di Rusia yang menempatkan Meksiko di peringkat keempat.

BACA JUGA :   Catat Nilai Sempurna, Timnas U-16 Lolos ke Piala AFC

Dua musim dii Leverkusen pemain ini mencetak 28 gol dari 54 pertandingan. Ia tiba di West Ham menyusul Pablo Zabaleta, Joe Hart, dan pemain Austria Marko Arnautovic.

“Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia dan ketika kesempatan datang, maka saya segera menandatangani kontrak dengan klub ini,” kata Chicharito seperti dilansir dari laman resmi West Ham.

Pemilik West Ham David Sullivan menyebut pengalaman yang dimiliki mantan striker Real Madrid ini akan dibawa ke West Ham. “Terbukti dia merupakan pencetak gol yang andal di Liga Premier, La Liga dan Bundesliga, selain Liga Champions dan pada level internasional lainnya bersama timnas Meksiko,” katanya. (KS)

(Visited 20 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo