Offside.co.id

Crystal Palace Rekrut Benteke

Minggu 21 Agustus 2016 07:53 WIB

Offside.co.id – Digadang-gadang bakal hengkang dari Anfield, Christian Benteke akhirnya merealisasikannya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun bukan ke klub besar, Benteke justru hijrah ke Crystal Palace.

Kedatangan Benteke telah diresmikan Palace dan dikonfirmasi oleh Liverpool. Besaran biaya tidak disebutkan, namun media Inggris menyebut, Palace harus merogoh kocek sebesar 27 juta poundsterling.

“Saya sangat gembira dapat mengikat masa depan saya di Crystal Palace dan saya tidak sabar untuk bertemu sang manajer, para pemain, dan staf,” kata Benteke dilansir dari Reuters.

Benteke datang ke Liverpool pada musim 2015/2016, namun ia gagal meyakinkan sang manajer untuk dapat kepercayaan menghuni tempat inti klub berjuluk The Reds tersebut. Bahkan pemain asal Belgia ini tidak masuk dalam rencana Juergen Klopp.

Selama berkarir di Anfield, Benteke bermain 42 pertandingan dan hanya mencetak 10 gol. Dan menurut sejumlah laporan media, Liverpool telah menolak dua tawaran sebelumnya dari Palace sebagai upaya untuk meminimalisir kerugian dari jumlah 32,5 juta pound yang mereka habiskan untuk mendatangkan Benteke dari Aston Villa.

Kedatangan penyerang 25 tahun ini menjadi rekrutan keempat Palace pada setelah Andros Townsend, James Tomkins dan Steve Mandanda.

(Visited 113 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid