Offside.co.id

Dalam Hitungan Jam Coutinho Jadi Milik Barca!

Senin 7 Agustus 2017 10:31 WIB

Offside.co.id – Liverpool boleh saja berkali-kelai menegaskan bahwa mereka tak akan melepas Philippe Coutinho ke klub manapun, termasuk Barcelona, klub yang paling gencar mengincarnya. Namun, faktanya, teka-teki mengenai akan kemana pemain asal Brasil ini masih belum berakhir.

Berita teranyar, seperti dilansir laman As, ke mana Coutinho akan berlabuh akan terjawab dalam beberapa hari atau jam ke depan. Dewan Liverpool kabarnya telah menyetujui penjualan Coutinho ke Barcelona.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan dewan Liverpool mengenai kesiapan dan persetujuan Coutinho merapat ke Nou Camp. Bukan hanya Bartomeu, sejumlah petinggi klub Katalan ini sebelumnya juga sudah tiga kali melawat ke Inggris untuk membahas keinginan mereka mentransfer Coutinho dari Anfield.

Menurut mereka, saat ini Liverpool telah memutuskan siap menjual pemain berusia 25 tahun itu. Dilaporkan, Selasa (8/8) atau besok, mereka akan kembali ke Inggris guna menyelesaikan beberapa klausa terakhir kesepakatan tersebut.

Setelah melepas Neymar ke PSG dengan nilai transfer 222 juta euro, Barcelona memiliki banyak uang. Dengan modal itu mereka begitu leluasa untuk melakukan pembelian pemain baru sebagai ganti Neymar. Coutinho sendiri bakal ditebus dari Liverpool dengan transfer senilai 100 juta euro.

Dalam beberapa bulan terakhir Coutinho sering dikait-kaitkan dengan Barcelona, walaupun pelatih “The Reds” Juergen Klopp menegaskan tidak akan melepasnya.

“Jika sudah dikatakan sebelumnya bahwa dia tidak dijual, lalu apa lagi? Kata tidak artinya tidak ada interpretasi lain. Tidak ada kabar baru mengenai isu itu,” Klopp menjelaskan beberapa waktu lalu.

Gelandang serang yang pernah bermain di Inter Milan itu menjadi salah satu pemain yang paling disorot dalam bursa transfer musim ini. Berita akan kedatangan Coutinho ke Nou Camp semakin santer setelah bintang Barcelona yang juga asal Brasil, Neymar merapat ke PSG. (KS)

 

(Visited 2.501 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo